Wujud Kepedulian Babinsa Sambut Warganya Yang Usai Jalani Masa Karantina

Wujud Kepedulian Babinsa Sambut Warganya Yang Usai Jalani Masa Karantina

SURAKARTA,(PAB)---

Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/ Surakarta Sersan Mayor Yudi Widianto dan Sersan Satu Abdulah menyambut Pemulangan warganya yang telah menjalani Karantina di Dalem Joyokusuman Terhitung Mulai tanggal 19 Mei 2020 Sampai Tanggal 3 Juni 2020.Rabu (3/6/20).

Serma Yudhi menegaskan warganya yang usai menjalani masa karantina yakni Robby Gunawan yang beralamatkan di Kartotiasan Rt 01 / Rw 04 kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut Budi Prasetio Anggota DPRD Surakarta, Singkirno Satgas Covid 19, Camat Serengan Agung Wijayanto ,S.STP , Lurah Kratonan Diah Widiastuti ,Se dan Tokoh Masyarakat serta RT/RW.

IMG-20200603-WA0025Lebih lanjut Yudhi menambahkan bahwa Roby Gunawan merupakan pemudik dari Bogor dan masuk Karantina tanggal 19 Mei 2020 sampai 3 Juni 2020 Selesai menjalani karantina kemudian diantar pulang langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

“Kenapa kita harus mengantar, agar masyarakat percaya bahwa warga tersebut sudah bebas dari karantina dan dinyatakan sehat.”tutur Yudhi.

IMG-20200603-WA0026Sementara itu Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta kepada masyarakat tidak mengucilkan warga atau orang yang telah selesai menjalani karantina.

“Masyarakat juga tidak boleh takut, karena para pemudik tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak terindikasi terpapar virus Corona.”Tuturnya. Setelah pulang dari sini, untuk sementara waktu tidak perlu Jalan Jalan dulu , lebih konsentrasi untuk ketemu keluarga dulu, Jika ada gangguan kesehatan, Walikota meminta agar memanfaatkan fasilitas kesehatan Yang Ada di Kelurahan Kratonan yaitu

Pukesmas Kratonan.

IMG-20200603-WA0028Roby Gunawan mengaku senang setelah menjalani karantina. Apalagi dia diantar langsung oleh Walikota Solo. “Saya tidak menyangka bakal di karantina. Awalnya bingung, tapi ya kita terima dengan lapang, karena demi kepentingan kita semua. Saya juga berterimakasih kepada pak Walikota yang telah mengantar langsung.”pungkasnya.

(Arda 72, Pendim Surakarta).

Berita Lainnya

Index