Pimpinan di Kesatuan Harus Sampaikan Hak-hak Kepada Anggota

Pangdam I/BB Kunjungi Markas Baru Yonif 126/ Kala Cakti

Pangdam I/BB Kunjungi Markas Baru  Yonif  126/ Kala Cakti

MEDAN,(PAB)----Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantrie mengunjungi Markas Yonif 126 Kala Cakti yang baru pada Rabu (3/1). "Menjadi prajurit harus bangga dan jangan malu dengan pangkat yang disandangnya, tapi justru orang akan segan dan kagum akan sikap yan dimiliki seorang prajurit .Untuk itu, pelihara dedikasi dan disiplin dan pelihara latian satuan yang sudah di jadwalkan, “tegas Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri. S. Sos dihadapan prajurit Batalyon 126/Kala Cakti.

 

Selain itu, prajurit harus jadi jagoan.dan saling memiliki kepercayan antara pimpinan dan anggota sehingga saling terjamin kekompakan.” Kepercaya di tanamkankan mulai dari satuan pangkalan sehingga di penugasan tidak ada saling mencurigai, ” pesannya. Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri juga mengingatkan agar para pimpinan di satuan harus menyampaikan hak-haknya kepada anggotanya sehingga tidak akan timbul kecurigaan antara pimpinan dan anggota.

 

”Jika pimpinan dan anggota kompak maka apa yang dikerjakan akan berjakan lancar sesuai harapan, “sebut Pangdam. Selama 10 bulan menjabat sebagai Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Soemantri baru kali ini bisa mengunjungi prajurit 126/KC. “Selama menjabat Pangdam I /BB saya baru kali ini bisa datang mengunjungi Yonif 126/KC, karena banyak tugas dan tanggung jawab harus dikerjakan, namun saya tetap perhatikan kalian semua,ingat jangan ada yang terjerumus ke dunia Narkoba, jaga nama baik satuan, kompaklah dalam menjalankan tugas, “ujar Pangdam. Panglima juga menyampaikan sebagai prajurit harus punya wajah bringas.akan tetapi punya hati dan penampilan yang baik dan sopan terhadap masyarakat.”Jadi prajurit harus punya prestasi yang bagus .dan jadilah prajurit yang di banggakan oleh oleh Kodam I/BB, ingat kebersamaan, kekompakan harus tetap terjaga sehingga antara yang lain akan saling peduli dan saling mengingatkan, “pesan Pangdam I/BB seraya menambahkan bahwa jadi prajurit harus berjiwa kesatria .

 

Usai memberikan arahan dan penekanan, Pangdam I/BB menguji kemampuan prajurit yang mempunyai kemampuan beladiri Yoong Modoo.Dan Pangdam I/BB memberikan hadiah dan apresiasi kepada prajurit yang sudah dipanggil untuk menampilkan Yoong Moodo Turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri. S. Sos, Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Sml, Para Kasi Korem 022/PT, Kabalkrem 022/PT dan Wabub Batubara.(ferr)

Berita Lainnya

Index