Ditengah Gemuruh Suara Buldozer,

Satgas TMMD Menyempatkan Diri Berolah Raga Jaga Kesehatan Bersama Warga

Satgas TMMD Menyempatkan Diri Berolah Raga Jaga Kesehatan Bersama Warga

ACEH TIMUR,(PAB)-'

Personel Satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler Ke 107 tahun 2020 Kodim 0104/Aceh Timur meskipun harus mengejar target merampungkan sejumlah titik sasaran pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada kegiatan TMMD hal tersebut bukanlah kendala bagi mereka dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, realita ini ditunjukkan Personel TMMD ini dengan cara berolah raga bersama masyarakat disaat waktu luang.


Adapun olah raga yang dilakukan adalah bermain Volly Ball bersama masyarakat diwilayah sasaran pelaksanaan TMMD, hal itu sangat bermamfa'at dan penting dilakukan selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga bisa lebih mempererat lagi hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat yang juga termasuk salah satu tujuan dari pelaksanaan TMMD tersebut.


Hal ini juga diakui oleh Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S selaku koordinator lapangan, menurutnya yang disampaikan beberapa hari lalu, olah raga bersama ini merupakan sasaran non fisik yang dilakukan untuk mengisi waktu luang pada pelaksanaan TMMD ke-107 tahun 2020 ini.


Selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan para personel dan juga sarana untuk berbaur dengan warga setempat, "katanya.


Dengan adanya olah raga bersama ini, tambahnya lagi, diharapkan dapat semakin meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara TNI dan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Peudawa. Sehingga terwujud ikatan yang baik dan tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sementara itu ditempat terpisah Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas juga mengatakan, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, olahraga bersama ini juga dilakukan untuk melatih para pemuda di Kecamatan Peudawa, ujar Dandim menerangkan.


Dandim berharap apapun kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di wilayah Kodim 0104/Atim, diharapkan nantinya dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat dan semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada TNI," harapan kami, warga setempat senang dan kemanunggalan TNI harus dirasakan oleh semua komponen masyarakat, "harap Dandim diakhir konfirmasinya. (Boy)

Berita Lainnya

Index