Pembekalan diisi oleh Danlanal Sabang serta Walikota Sabang

Forkopimda Sabang Sambut dan Bekali Satgas Pelantara VII

Forkopimda Sabang Sambut dan Bekali Satgas Pelantara VII

MEDAN(PAB)----Forkopimda Kota Sabang sambut dan berikan pembekalan kepada para peserta Pelayaran Lingkar Nusantara VII Pramuka Saka Bahari - Bakti Bela Negara, dengan tema Generasi Penjelajah Nusantara Mengenal Wilayah Kebanggaan Sail Sabang 2017.

 

Acara tersebut digelar di dermagaCT-1 BPKS Sabang Jln. Malahayati Gampong Kuta Bawah Timu Kec. Sukakarya Kota Sabang Kamis (30/11/2017). Acara yang diisi pembekalan dari Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie,S.E, dan Walikota sabang ini disambut cukup antusias oleh para peserta. Adapun dalam pembekalannya Komandan Lanal Sabang menjelaskan mengenai Wilker Lanal Sabang, yang berada di bawah Lantamal I Belawan, dan dalam pembekalannya Danlanal Sabang mengatakan bangga kepada kalian karena berasal dari berbagai Provinsi Indonesia yang bersatu menjadi Indonesia kuat dalam Bhineka Tunggal Ika sebagai Pramuka dimana Indonesia memiliki berbagai pulau-pulau, dan kalian adalah putra putri yg terpilih sebagai Pelantara VII, dengan teknologi sekarang ini kita bisa mendekatkan, hubungan kita melalui media sosial sebagai sarana komunikasi, dan semoga kalian bisa menjadi contoh kepada adik-adik kalian, untuk meninggalkan kesan yang baik di Kota Sabang, serta akan dilaksanakan peresmian Tugu Pelantara di Sabang.

 

Sedangkan Walikota Sabang Drs. Suraji Junus dalam pembekalannya juga mengatakan bangga kepada adik-adik sekalian karena kami tahu kalian berasal dari berbagai daerah, dan alangkah baiknya lagi mengenal daerah-daerah karena Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selanjutnya Walikota Sabang mengenalkan Pulau Sabang yang terdiri dari 2 Kecamatan dan 12 Gampong atau Desa, dan pengembangan kedepan apabila Sail Sabang sukses, mudah-mudahan Sail Sabang sebagai awal dalam pengembangan pariwisata di Sabang, baik Nasional maupun Internasional. Pelayaran Nusantara yang dikomandani Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si , yang menjabat sehari-hari sebagai Kasubdit Binpuan Dispotmar Mabesal, membawa 2. 674orang yang terdiri dari, Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut sebanyak 416 (empat ratus enam belas) orang, Bakti Bela Negara Kemhan RI sebanyak 258 ( duar atus enam belas) orang.

 

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan dan pembekalan tersebut, Kepala BPKS Sabang Fauzi Husin, Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (P) Anton Pramudya, Komandan KRI Banda Aceh (KRI BAC - 593), Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, Ketua bidang seksi Pelantara a.n Letkol Laut (T) Khairil Anwar (Kabagprod Fasharkan Sabang) ,Danlanudal Sabang a.n Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Kejari Sabang a.n Suhendara S.H, Pelaksana Harian Kwarcab kota Sabang a.n H. Baharudim SAg, Kementrian Pertahanan yang diwakili Kolonel Inf Hairul Mustofa, dan paraPerwira panitia Pelantara VII. (Dispen/ferr)

Berita Lainnya

Index