Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Chandra T, Antisipasi Kecelakaan Laut

Dibaca: 1874 kali  Rabu,05 Februari 2020 | 14:24:35 WIB
Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Chandra T, Antisipasi Kecelakaan Laut
Ket Foto :

SERGAI(PAB)-

Kasat Pol Air Polres Serdang Bedagai (Sergai) AKP. Chandra T Situmorang bersama personil  Melakukan himbauan kepada kapal penumpang dan para nelayan dalam  mengantisipasi terjadinya Kecelakaan (Laka) perairan Laut Sergai  yang diakibatkan fenomena cuaca buruk di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara, Selasa (04/2/2020) sekira Pukul: 10.00 WIB. 

Kegiatan ini  di laksanakan dalam rangka menindak lanjut Surat Telegram  Kapolda melalui Dir Pol airud Polda Sumut dengan Nomor :ST/108/l/OPS.4.5/2020. Menurunkan peserta kurang lebih 25 orang dan beberapa kapal di Kantor Syahbandar dan TPI Tanjung Beringin "ujar nya.

Terkait hal  tersebut  Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum melalui Kasat Pol Air AKP. Chandra T Situmorang kepada wartawan mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri di saat cuaca buruk. 

"Kita mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal, membuat nama kapal serta melengkapi alat keselamatan,"ujarnya.

Selanjutnya, sebut AKP Chandra, pihaknya memberikan penekanan kepada pengusaha kapal dan nahkoda kapal penumpang agar tidak melebihi muatan kapal yang dapat membahayakan keselamatan saat berlayar paparnya. 

AKP Chandra juga menghimbau ,Petugas dan masyarakat bersama sama menjalin hubungan yang baik dan komunikasi dalam menjaga situasi perairan khususnya Serdang Bedagai agar aman dan kondusif,"kata Kasatpol Air Polres Sergai.

Terakhir, ditegaskan Kasat, hasil giat ini ditemukan ada beberapa kapal yaitu kapal KM. Cempaka Jaya yang sudah melengkapi alat keselamatan kapal seperti life jaket dan life bouy dan ada juga beberapa kapal yang belum melengkapi alat keselamatan dikapalnya.

"Oleh karena itu, kami  menyampaikan dan menekankan agar pemilik kapal segera melengkapi alat keselamatan tersebut,"tandasnya(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »