Peresmian Tempat Billiard di Langsa Menjadi Sorotan Ulama Dayah

Dibaca: 3306 kali  Sabtu,01 Februari 2020 | 20:29:04 WIB
Peresmian Tempat Billiard di Langsa Menjadi Sorotan Ulama Dayah
Ket Foto : Tgk H Syeh Muhajir Usman, S.Ag MLL Pimpinan HUDA Aceh. (Foto boy)

LANGSA,(PAB)--

Lounching perdana sarana permainan Billiard yang beralamat jalan Tgk.Umar Gp.PB Blang Pase Kec.Langsa Kota-Kota Langsa yang dilakukan pagi tadi, Sabtu (1/2), mendapat sorotan tajam dari Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Syeh Muhajir Usman S.Ag LLM.


Menurut Tgk.Syeh yang dikonfirmasi lewat sambungan solulernya kepada media ini, Sabtu (1/2), dengan tegas melarang segala bentuk permainan yang bisa mengarah dan menjurus kepada perbuatan maisyir (Perjudian) seperti yang telah diresmikan tersebut.


"Ya..kalau ada yang mengatakan sebagai sarana olah raga untuk penjaringan bibit-bibit baru, tempatnya ya bukan disitu dong tapi di GOR (Gelanggang Olah Raga), dan siapa yang berani jamin tidak akan ada perjudian kelak nantinya kedepan, sebut Tgk. Syeh lewat sambungan teleponnya kepada Wartawan.


Lebih lanjut Pimpinan Ulama Dayah Aceh ini mengatakan, "Aceh yang merupakan daerah satu-satu yang menerapkan penegakan syari'at Islam, dalam hal ini di satu pihak menyuarakan penegakan Syari'at Islam di Aceh secara kaffah, sementara dipihak lainnya terus memberi peluang yang bertentangan dengan penegakan Syari'at Islam itu sendiri.


Oleh karena itu, sebut Tgk

Syeh lagi, saya sebagai panutan umat mengecam keras apapun bentuk permainan yang dikhawatirkan akan menjurus kepada perjudian, sementara kepada pihak terkait Pemko Langsa saya juga berharap agar meninjau kembali pemberian izin demi jalannya penegakan Syari'at Islam di Kota Langsa yang kita cintai ini, imbuhnya. (Boy)

   

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »