Danrem 022/PT Buka Latihan Pembekalan Babinsa Koramil Model

Dibaca: 544 kali  Rabu,20 November 2019 | 19:06:59 WIB
Danrem 022/PT Buka Latihan Pembekalan Babinsa Koramil Model
Ket Foto : Ket. Photo: Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, membuka Latihan Pembekalan Babinsa dalam pelaksanaan Koramil Model Tahun 2019

SIMALUNGUN, (PAB)--

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, membuka Latihan Pembekalan Babinsa dalam pelaksanaan Koramil Model Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Koramil 08/Model Kodim 0207/Simalungun, jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/PT mengucapkan selamat kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Tahun Angkatan 2019.  Saya sangat berharap, dengan menyandang pangkat Bintara yang memiliki kecakapan khusus sebagai Babinsa, kalian mampu memberikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Koramil model adalah bagian dari satuan pelaksana komando kewilayahan dan sebagai ujung tombak pelaksana pembinaan wilayah. Pemberdayaan Koramil model difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa atau personel baru. Koramil model juga menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan latihan berupa penyegaran aplikatif sehingga kompetensi Babinsa di wilayah Kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

"Koramil Model yang secara fungsi sama dengan Koramil lainnya namun mempunyai tugas tambahan yaitu menyelenggarakan latihan dan pembekalan bagi anggota baru. Salah satu wujud nyata pemberdayaan Koramil Model adalah memberikan pembekalan kepada anggota baru sehingga diharapkan seluruh babinsa mempunyai kemampuan teritorial dan dapat diaplikasikan di lapangan dalam tugas sehari-hari, sehingga dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik," terang Danrem.

Sebagaimana tugas yang diemban oleh Koramil Model tentunya sarana dan prasarana Koramil juga akan dilengkapi. 

“Setahap demi setahap sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Koramil Model akan kita lengkapi untuk menunjang tugas koramil. Personil juga akan jadi prioritas kita lengkapi dan tentunya hanya orang-orang yang punya kemampuan dan spesifikasi yang nantinya akan masuk di koramil model,” tutup Danrem.

Diakhir amanatnya Danrem menyampaikan bahwa beliau memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Latihan Pembekalan Babinsa ini, karena kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan sumber daya prajurit dalam melaksanakan tugas tanpa dilandasi professionalisme dalam pelaksanaan tugas niscaya keberhasilan akan sulit dicapai.
 
Koramil model adalah barometer dan contoh bagi koramil yang lain, sehingga harus bagus baik dari segi manfaat dan juga personilnya yang mumpuni. 

“Selamat berlatih, manfaatkan waktu yang ada dengan maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi sebagai bekal tugas di lapangan dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah,” tutup Danrem. (MS/Red)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »