Sosialisasi P4GN, Personil Tes Urine Di Korem 152 Babullah Ternate

Sosialisasi P4GN, Personil Tes Urine Di Korem 152 Babullah Ternate

TERNATE

Sikap dan Keinginan kuat Komandan Korem 152 Babullah Ternate untuk membersihkan personilnya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dibuktikan dengan mengundang kembali BNNP Malut untuk sosialisasi  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan tes urine kepada 100 personel bertempat di Gazebu Nuku, Korem 152 Babullah Ternate. Senin, (2/9/2019).

Kegiatan diawali  sambutan Danrem 152 Babullah yang diwakili oleh kasi Intel mayor kav. Yuki andropof sekaligus membuka acara. Selanjutnya Narasumber Kabid P2M BNN Provinsi Maluku Utara, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si memaparkan materi dengan judul Narkoba Musuh Utama Negara.

Para anggota TNI ini dibekali pemahaman bagaimana Narkoba mampu melemahkan bangsa dan personil TNI menjadi sasaran, untuk itu Kabid P2M mengingatkan anggota TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI wajib hukumnya menjaga diri dan keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

 

Tema giat sosialisasi P4GN yang diusung kali  ini adalah ancaman dan bahaya narkoba kepada seluruh personel jajaran Korem 152/Babullah, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan tes urine kepada personil Korem yang hasilnya secara keseluruhan Negatif.

Pada kesempatan tersebut juga mewakili kepala BNNP Malut, Kabid P2M menyerahkan plakat BNNP Malut kepada korem yang diterima Pasi Intel Korem 152 Babullah Ternate. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama peserta kegiatan.(ril)

Berita Lainnya

Index