Mafia Tambang Ilegal Asal Binjai Di Tangkap Polda Sumut

Mafia Tambang Ilegal Asal Binjai Di Tangkap Polda Sumut
Daftar Pencarian Orang (DPO), Putra Tarigan

BINJAI,(PAB)----

Daftar Pencarian Orang (DPO), Putra Tarigan, yang sempat buron, pelariannya berakhir kandas di tangan personel Subdit IV/Tipidter Ditkrimsus Polda Sumut menangkap Putra Tarigan sang pemilik tambang ilegal (Galian C) di Desa Tunggurono kecamatan Binjai Timur kota Binjai.

 

 

 

Diketahui Putra Tarigan adik kandung dari Samsul Tarigan di tangkap dikawasan rumahnya yang berada di jalan gunung jaya wijaya,lk X kel binjai estate kecamatan Binjai Selatan.Senin (13/08/2019) malam kemarin. 

Kanit Tipitder Ditkrimsus Polda Sumut Kompol A Robet Sembiring saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/08/2019), mengatakan, tersangka Putra Tarigan terpaksa dilakukan penangkapan karena tidak mengindahkan surat panggilan dan semapt melarikan diri,Putra Tarigan sempat DPO karena beberapa panggilan terhadap dirinya tidak kunjung hadir. 

Selanjutnya ia juga menyatakan Putra Tarigan merupakan adik kandung dari pengusaha galian c ilegal Samsul Tarigan yang kini masih status buron. 

Sebelumnya,penyidik subdit IV/tipidter Ditkrimsus polda sumut dipimpin kasubdit AKBP Harzoni saragih dan 

Kanit kompol Asrul Robert sembiring menggrebek tambang diduga ilegal dilaham eks hak guna usaha (HGU) PTPN II desa tunggurono kec binjai timur kota binjai Rabu (26/07) lalu. 

Penggerebekan berlangsung di saat beropersi,dari lokasi mengamankan 4 unit excavator,6 unit truk,dan 11 orang pekerja. 

Saat ini lokasi HGU PTPN II kebun sei semayang yang dikuasi warga kini dilakukan okupasi termasuk lokasi Diakotik Caffe flower yang di bangun di lahan HGU PTPN II,Hal tersebut dikatakan Humas PTPN II Sutan Panjaitan saat wawancara di lokasi kebun.

"Gini ya bang, istilah meratakan tidak ada sama kita, kita melakukan pembersihan areal dari pihak penggarap, mengenai tentang diskotik, kemarin telah saya sampaikan, bahwa kita terlebih dahulu berbicara dengan penggelolanya dan kita akan coba selesaikan dengan baik, dan harapan kita areal hgu milik ptpn 2 dapat bersih dari pihak penggarap, kapan waktunya kita lihat nanti tim yang bekerja dilapangan demikian bang,tandasnya. (Turnip/josep)

 

           

Berita Lainnya

Index