Kadisdik Sergai Laksanakan Sertijab Kepala Sekolah SMP

Kadisdik Sergai Laksanakan Sertijab Kepala Sekolah SMP

SERGAI (PAB)----

Kepala  Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Joni Walker Manik, MM, melakukan acara serah terima jabatan (Sertijab) berapa Kepala Sekolah tingkat SMP, di aula Dinas pendidikan Sergai , jalan Medan Tebing tinggi  Sei Rampah, Kamis (8/8/2019).

Kadisdik menegas kan , bahwa jabatan yang diemban itu, merupakan kepercayaan dan amanah dari pimpinan. Untuk itu, perlu disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tidak ada waktu berleha-leha untuk para Kepala Sekolah, harus berpacu melaksanakan program-program yang telah ditetapkan,” terang  Joni.

Dan salah satu yang paling di utamakan tentang.  kebersihan di ruang lingkup sekolah seperti masalah sampah. Untuk itu, dia meminta agar para Kepsek memastikan, di sekolah tidak ada lagi sampah.

Selain itu, menurutnya, sosok Kepsek juga harus menjadi teladan bagi peserta didik dalam menyikapi masalah sampah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan, S.IP mengatakan, bahwa salah satu indikator keberhasilan satu sekolah adalah kepemimpinan kepala sekolah (Kepsek) yang  harus lebih meningkatkan kompetensinya.

Tambahnya lagi, Kepsek juga harus membangun jaringan, harus bisa membangun jaringan dan memanfaatkan segala potensi untuk kepentingan-kepentingan sekolah.

Di antara Kepsek yang di sertijab adalah Kepala SMP Negeri 1 Bandar Khalifah dari Drs. H. Suharto kepada Drs. Edison Manurung, Kepala SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar dari Drs. Edison Manurung kepada Drs. Suharto.

Adapun para Kepsek yang melakukan sertijab, yaitu Kepsekq SMP Negeri 2 Sipispis dari Zulham Effendi, S.Pd kepada M. Asrul Sani, S.Pd, Kepala SMP Negeri 1 Sipispis dari M. Asrul Sani, S.Pd kepada Pelita Silaban, S.Pd., M.Pd.

Selanjutnya, Kepala SMP Negeri 3 Dolok Masihul dari Bahtiar Damanik, S.Pd kepada Rahmah Suryawati, S.Pd, Kepala SMP Negeri 2 Tebing Syahbandar dari Jhon Ehner Togatorop, S.Pd kepada Amiruddin, S.Pd, dan SMP Negeri 4 Sei Rampah dari Pelita Silaban, S.Pd., M.Pd kepada Bahtiar Damanik, S.Pd.

Dalam acara sertijab tersebut ,di hadiri  Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai, Abdul Firman, S.Pd., M.Si, Kabid Pembinaan SD, Drs. Jon Lukman Damanik, MM, Kabid PLS, Murni Nainggolan, Kasubag Umum dan Kepegawaian, H. Asrol Mukhlis Nasution, S.Pd, Koordinator Pengawas SMP, Charles Pardosi, serta para Korwil dan Kepala SMP se-Kabupaten Sergai (Bambang)

Berita Lainnya

Index