Hama Wereng Serang Lahan Pertanian, Petani Kecamatan Teluk Mengkudu Terancam Gagal Panen

Dibaca: 764 kali  Senin,05 Agustus 2019 | 19:25:56 WIB
Hama Wereng Serang Lahan Pertanian, Petani Kecamatan Teluk Mengkudu Terancam Gagal Panen
Ket Foto : Diserang hama wereng,lahan pertanian yang terletak di Desa pemata guntung kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai terancam gagal panen

SERGAI,(PAB)---

Ancaman serangan hama wereng kembali membuat Puluhan petani risau karena lahan pertanian yang terletak di Desa pemata guntung kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai terancam gagal panen.

Sedikitnya seluas 20 Hektar lahan  di perkirakan Gagal Panen akibat di serang Hama Wereng, sehingga petani di desa tersebut mengeluhkan Nasib nya kepada wartawan pab-indonesia.co.id, Sabtu (3/8) pagi pukul:  9:30 wib agar didengar  dan mendapat perhatian serius dari dinas terkait.

Salahseorang Petani, Bosmen  Siahan mengatakan Tanaman padi miliknya rusak akibat di serang Hama  jenis wereng coklat dan wereng hijau bahkan serangan ulat gulung turut memperburuk kualitas tanaman.

Hal itu dikeluhkannya   saat sedang berada di lahan persawahan di Desa Pematang Guntung dusun III  Kecamatan Teluk  Mengkudu Kabupten Serdang Bedagai.(Sumut). 

Lanjut Bosmen, dirinya sudah melakukan upaya penyemprotan  dengan berbagai jenis merek Racun namun hama yang menyerang Tanaman padi miliknya tak jua mati justru mengakibatkan tanaman padi kuning dan bantut  .

Bosmen berharap agar dinas Pertanian Sergai bisa membantu dan perhatian permasalahan yang sedang dia dan beberapa petani alami.

"Saya berharap dinas pertanian khususnya peduli dan segera memberi perhatian serius terhadap kami para petani" harapnya Bosmen

Terpisah, Kepala desa pematang guntung, Juni saat di konfirmasi pab-indonesia.co.id terkait lahan persawahan tanaman padi yang di serang Hama Wereng tak banyak berkomentar namun ia  mengatakan sudah ada petugas pertanian melalui tim PPL melakukan kroscek ke lahan pertanian warganya.

"Tim PPL.pertanian petugas Desa pematang guntung pak Muslim sudah melakukan kros cek di lapangan" Jelasnya singkat melalui pesan WhatsAp 

Belum diketahui hasil monitoring yang dilakukan dinas pertanian melalui tim PPL, sementara itu petugas PPL, Muslim belum memberikan keterangan terkait permasalahan serangan hama wereng yang sedang melanda lahan pertanian warga, karena saat di hubungi yang bersangkutan tidak menjawab.(Bambang/tim)

 

 

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »