Pelaksanaan Ops Bina Kesuma Toba 2019 Sat Binmas Polres Belawan Sukses

Dibaca: 64 kali  Selasa,09 Juli 2019 | 00:36:02 WIB
Pelaksanaan Ops Bina Kesuma Toba 2019 Sat Binmas Polres Belawan Sukses
Ket Foto : Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis(Foto/Surya)

BELAWAN,(PAB)--'

Pelaksanakan operasi Bina Kusuma Toba tahun 2019, yang di laksanakan Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya,yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tgl 26 junis/d 5 juli 2019 yang lalu telah selesai dilaksanakan.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba,SH dalam keterangannya kepada Pab-indonesia.co.id.senin(8/7/19)

"Adapun satuan tugas (Satgas) yang terlibat dalam Operasi Bina Kesuma Toba 2019 tersebut adalah Sat Binmas, berikutnya Satgas Deteksi dilaksanakan oleh dari satuan Intelkam,sementara  Satgas Preventif dilaksanakan oleh Sat Sabhara.tutur Kasat Binmas AKP Justar Purba.

Lanjut Kasat Binmas Pelabuhan Belawan "Pelaksanaan Operasi Bina Kesuma Toba 2019 yakni operasi juga melibatkan satgas bantuan. Tujuan sasaran dari pada Operasi Bina Kusuma Toba tahun 2019 ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif terlebih -lebih lagi pada saat paskah dari berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019 kemarin di Mahkamah Konstitusi.
 
"Kita harapkan situasi Kamtibmas itu tetap kondusif dan kegiatan Operasi Bina Kusuma ini antara lain sasarannya adalah seperti 'kelompok -kelompok premanisme' yang meresahkan dan mengganggu ketentraman dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat.

"Kemudian juga Operasi Bina Kusuma ini kami laksanakan secara terpadu melibatkan satuan kerja adalah kegiatan berupa penindakan dan penegakan hukumnya melalui bagian dari satuan Intelkam adalah mapping yaitu pemetaan lokasi - lokasi daerah - daerah rawan di jajaran Polres pelabuhan Belawan ini. Kemudian juga satuan Sabhara meningkatkan kegiatan patroli gealogis yaitu kegiatan preventif untuk mencegah tidak terjadinya peristiwa tindak pidana, sedangkan satuan dari Bimas sendiri untuk melaksanakan tugas pre-emtif yang mana disini memberikan penyuluhan bimbingan baik itu melibatkan tokoh masyarakat kemudian juga stakeholder terkait dan juga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," bebernya.

Ucap H.Justar kami juga berharap kepada insan pers agar kita sama - sama bekerja untuk menyampaikan informasi bahwasanya kegiatan Operasi Bina Kusuma Toba tahun 2019 telah selesai dilaksanakan selama 10 hari yang melibatkan beberapa satuan oleh Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan.
 
"Intinya operasi Bina Kusuma Toba 2019 dapat pencapaian target tingkat kepuasan masyarakat. Maka akan dapat dilihat setelah kita komputerisasi permasalah -permasalahan yang ditemukan selama pelaksanaan operasi cukup hanya dimonitoring diruang posko Polres Pelabuhan ini," imbuhnya.

Terakhir dirinyapun mengucapkan syukur alhamdulillah, menurut data total bahwasanya tingkat penyelesaian perkara di jajaran Polres Pelabuhan Belawan itu mencapai di atas 7%. Ini artinya adalah merupakan suatu prestasi yang cukup baik yang dinilai oleh tim dari Polda Sumatera Utara, semoga situasi Kamtibmas ini tetap dapat dipertahankan konduktivitasnya dan tentu diharapkan kalau dapat di hari kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH menjelaskan,sesungguhnya posisi Kapolres Pelabuhan Belawan sebagai penanggung jawab dari Operasi tersebut.

"Kemudian Wakapolres, Kabag Ops adalah sebagai pengendali daripada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Toba tahun 2019," tandasnya.(Surya atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »