Sertijab Berjalan Hikmat,Kapolres Pesan Kerjasama dengan Para Tokoh

Dibaca: 114 kali  Selasa,11 Juni 2019 | 17:15:54 WIB
Sertijab Berjalan Hikmat,Kapolres Pesan Kerjasama dengan Para Tokoh
Ket Foto : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan pimpin sertijab di halaman Makopolres Pelabuhan Belawan  Jalan Pelabuhan Raya Belawan,(Foto/Hum)

MEDAN,(PAB)--

Kapolseka Medan Labuhan dan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang semula dijabat oleh Kompol Rosyid Hartanto dan AKP Edy Safari diserahterimakan,Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan di halaman Makopolres Pelabuhan Belawan  Jalan Pelabuhan Raya Belawan, Selasa (11/6/2019).

Kompol Rosyid Hartanto yang mendapat tugas pendidikan Sespim di Lembang, Bandung digantikan oleh AKP Edy Safari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Sedangkan jabatan Edy Safari diisi oleh AKP Soekarman yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Muara Batang Gadis Polres Mandailing Natal,Sumatera Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Ikhwan dalam arahannya, mengingatkan kepada AKP Edy Safari yang baru menjabat sebagai Kapolsek Medan Labuhan dan Soekarman sebagai Kasat Narkoba, diperlukan kerjasama dengan tokoh masyakat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan.

Ia Menjelaskan serah terima jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri dalam rangka penyegaran dan peningkatan karir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kompol Rosyid Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Labuhan dan selamat bergabung di Polres Pelabuhan Belawan kepada AKP Soekarman," ujarnya saat acara resepsi di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Ia menyampaikan akan melakukan pendekatan terlebih dulu kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menyatukan persepsi menolak hoaks atau berita bohong yang marak di media sosial.

Selain itu, katanya, akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

"Terhadap kasus 3C akan kita tekan untuk meminimalisir aksi kejahatan tersebut, kalau perlu kita lakukan tindakan  terukur,"ungkapnya.

Sedangkan AKP Soekirman yang diamanahkan sebagai Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, menyatakan akan menindaklanjut laporan masyarakat terkait kasus-kasus narkoba.

Sebagaimana diketahui, Belawan merupakan salah satu kawasan rawan narkoba, Soekarman mengatakan akan melakukan pendataan terlebih dahulu. "Percayalah, pelaku narkoba akan kita tindak tegas,"tegasnya. (Ali)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »