Demi Kenyamanan Pelanggan PLN UP 3 Medan Utara Gelar Pemeliharaan Jaringan

Demi Kenyamanan Pelanggan PLN UP 3 Medan Utara Gelar Pemeliharaan Jaringan
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB) ----

Dalam rangka "Perang Padam Gerebek Penyulang", PT PLN UP3 Medan Utara dan PLN UPL Wilayah Belawan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan,di kegiatan tersebut dibantu dari beberapa wilayah.Senin (27/5/2019).

Adapun pekerjaan pemeliharaan jaringan yg di gelar PT.PLN UP 3 bersama PLN UPL wilayah Belawan, untuk meningkatkan layanan serta menjaga kehandalan pasokan listrik serta mencegah gangguan.

Perlu disampaikan kepada masyarakat khususnya Medan Utara, terlebih khusus untuk daerah yang terkena pemeliharaan jaringan, untuk alasan keamanan, aliran listrik di sekitar lokasi pekerjaan akan dipadamkan selama berlangsungnya pekerjaan.

Ada pun titik yang terkena pemadaman, PT Pertagas, Jalan Pulau Sucanang, Jalan Sicanang kering, Jalan PLTU Sicanang, Jalan Pelabuhan Rata Tool, BICT, Pabrik Kertas BNSP, Jalan KL.Yossudarso Km 19,5 sampai Km 23, Jalan Young Panah Hijau, Jalan Madin Lama, Jalan Stasiun Belawan, pajak baru Belawan, jalan TM Pahlawan, Rs PHC Pelindo, Rs Angkatan Laut Dr Komang Makes, kampung kurnia belawan, jalan Pelabuhan II BANK Mandiri, Jalan Pelabuhan Raya, Jalan Gabion, Bagan deli, PT Ivomas Tunggal, Pabrik ES, PT Smart, Perum Perikanan, Jalan Karo, jalan Sumatera, Jalan Veteran, jalan Simalungun, Jalan Jawa, Jalan Selebes.

Pantauan media Pab-indonesia.co.id di lokasi, kegiatan tersebut langsung dikomandoi oleh Manejer PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari yang didampingi Manejer ULP Medan Utara Topan dan Manejer bagian jaringan PLN UP3 Medan Utara Haryadi.

Manejer PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada pelanggan listrik atas ketidaknyamanan pada saat pemadaman," ucap Rizal Azhari.

Lebih lanjut Rijal menjelaskan,pada belakangan hari sebelumnya mengalami gangguan cuaca extrim, jadi setelah kita inspeksi pada hari sabtu dan minggu, ternyata banyak grounding proteksi anti petir hilang. Maka mulai hari ini sesuai dengan inspeksi semalam, rekan-rekan sudah tau apa penyebabnya maka dilakukan perbaikan dan pemeliharan jaringan. pemantauan ," jelas Manejer UP3 Medan Utara.

Sambungnya,layang-layang yang menempel di jaringan juga salah satu dari penyebab gangguan dan menjadi padam pada saat hujan. Begitu juga pohon,kalau sudah dekat kejaringan, saya berharap masyarakat khususnya wilayah Medan Utara segera melapor ke pihak kami agar bisa langsung dilakukan pemangkasan," kata Rizal.

Sementara Manager Jaringan PLN UP3 Medan Utara mengatakan,

"Kegiatan ini kita lakukan di ampat kelurahan kita LB-1, 2, 5, 6 dan difokuskan keperbaikan untuk proteksi untuk petir sama membersihkan layang-layang yang menempel ke jaringan, kegiatan dimulai pukul 09.00 pagi sampai 13.00wib siang. Untuk hari Rabu dilanjutkan dengan pekerjaan penyulang di LH-1 ke arah kampung nelayan, LH-4 kearah Sungai Mati. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan pada saat menyambut hari raya besar Idul Fitri nanti. Jadi kita harapkan pada perayaan nanti kejadian-kejadian sebelumnya tidak terjadi lagi," pungkas Haryadi.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index