16 WNA Seludupkan Narkoba ke Sumut, Dua Diantaranya Ditembak Mati

16 WNA Seludupkan Narkoba ke Sumut, Dua Diantaranya Ditembak Mati

MEDAN, (PAB) ----

Dua orang warga negara asing ditembak mati oleh Personil Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara karena berusaha menyeludupkan narkoba. Keduanya yakni, KPP warga negara Malaysia dan S warga negara India.

Selain itu, petugas juga meringkus 14 orang warga negara Indonesia yang terlibat jaringan narkoba tersebut. Mereka antara lain, MRI alias R, AS alias A, LHG alias A, a, ib,Y alias S, M alias A, M, FS, AM, IP, M dan I.

“Mereka merupakan jaringan narkoba internasional, Myanmar, Srilanka, Malaysia dan Indonesia,”sebut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Senin (29/4/2019).

Kedua warga negara asing itu terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat proses penangkapan. “Akibatnya mereka menghembuskan nafas terakhir,”sebut Kapoldasu.

Kedua WNA dan belasan WNI itu ditangkap dari sejumlah lokasi di Sumatera Utara. Diantaranya, di Kompleks Multatuli Medan, Jalan Gatot SUbroto KM 5, Jalan SM Raja Medan Amplas, , Pintu Tol Tebingtinggi, Tanjungbalai Kota, serta Jalan Letjen Suprapto Medan.

“Total dari pengungkapan ini, personil Ditres Narkoba Polda Sumut menggagalkan peredaran 14 Kg Sabu dan berhasil menyelamatkan sekitar 140 ribu orang dengan asumsi 1 gram sabu untuk 10 pengguna,” sebut Kapoldasu.(EVi) 

Berita Lainnya

Index