Pendampingan Personil Kodim 0207/Simalungun dalam Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Pendampingan Personil Kodim 0207/Simalungun dalam Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

PEMATANGSIANTAR,(PAB)----

Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/ Simalungun dalam rangka peringati Hari Juang Kartika membawa pasien/masyarakat yang akan di operasi Bibir Sumbing ke Rumah Sakit Tentara (RST) Pematangsiantar yang pada saat ini menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing “Gratis” dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, bertempat di RST Pematangsiantar, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing “ Garatis “ ini kerja sama Kodam l/Bukit Barisan dengan Yayasan Smile Train dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika yang mengambil tema “ TNI-AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat ”. Dalam Operasi bibir sumbing ini mereka datang dari masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0207/Simalungun. Sebelum dilaksanakan operasi bakti sosial ini, terlebih dahulu para Babinsa mensosialisasikan, mendata dan menerima pendaftaran para calon peserta operasi bibir sumbing.

Pasiter Kodim 0207/Simalungun mengungkapkan, bakti sosial berupa operasi bibir sumbing ini kerja sama dari beberapa pihak yang merupakan wujud bakti TNI yang hingga dalam usia 73 tahun masih tetap mendapat dukungan penuh dan kecintaan dari warga Indonesia. 

“Kegiatan ini tentu sebagai bakti kami kepada masyarakat, biar apa yang kami lakukan nyata-nyata bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, sehingga diharapkan dapat berdampak dalam kehidupan setiap hari. Tentu ini juga sebagai bagian memantapkan lagi kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Dari sekian banyak peserta bakti sosial, salah satunya adalah Togu Damanik (37) warga Simalungun. Dia menyambut gembira dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini. Beberapa waktu yang lalu, Togu sudah mendaftarkan anaknya, Aditya Br Damanik yang baru berumur 7 Tahun untuk ikut operasi bibir sumbing ini yang telah didata para Babinsa Kodim 0207/Simalungun.

Togu Damanik mengucapkan terima kasih kepada RST Pematangsiantar, Kodim 0207/Simalungun yang sudah membantu pelaksanaan operasi bibir sumbing tanpa biaya alias gratis kepada anaknya. 

“Saya berharap kegiatan bakti sosial seperti ini lebih sering dilaksanakan, karena manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,”ucapnya penuh haru. 

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membantu kami, sehingga anak kami sudah melaksanakan operasi dengan baik dan lancar. Semoga TNI selalu jaya dalam melaksanakan tugas,” tambah Togu Damanik. (Girsang)

Berita Lainnya

Index