Walikota Medan Buka Bimtek Rekonsiliasi Aset Tetap dan Persiapan Penyusunan Laporan keuangan 2018

Walikota Medan Buka Bimtek Rekonsiliasi Aset Tetap dan Persiapan Penyusunan Laporan keuangan 2018
Dok: Pemko Medan

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S,MSi, M.H diwakili asisten administrasi umum Setda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay, SH,M.Hum membuka kegiatan Bimtek Rekonsiliasi Aset Tetap dan Persiapan Penyusunan Laporan keuangan tahun 2018 di Le Polonia hotel, Senin(26/11/18).

Saya berharap, kita dapat mengetahui data terbaru aset tetap dan persediaan daerah pemerintah kota Medan terkait belanja dan pendapatan per 31 Desember 2018 guna dijadikan laporan badan milik daerah untuk disajikan dalam laporan keuangan tahun 2018 yang sesuai peraturan perundang-undangan." Demikian harapan walikota Medan pada sambutan yang dibacakan Ikhwan Habibi pada pembukaan bimtek tersebut.

Wali Kota Medan mengingatkan untuk para peserta bimtek agar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Agar nantinya dapat langsung diaplikasikan dan dilaksanakan guna meningkatkan kinerja pada dinas masing-masing. Sebelumnya Kabid aset dan investasi Badan pengelola keuangan dan aset daerah, sumiadi mengatkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para kuasa pengguna barang, pejabat penatausahaan pengguna barang, pengurus barang pengguna dan pengurus barang pengguna pembantu tentang pengelolaan BMD sesuai Permendagri 19 tahun 2016 dan penerapan akuntansi aset tetap dalam penyusunan laporan keuangan. Kegiatan Bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari dari 26 November hingga 29 November 2018.

Dan selama pelaksanaan, para peserta akan diberikan materi antara lain, teori tentang pengelolaan barang milik daerah sesuai Permendagri 19 tahun 2016, penatausahaan dan tata cara pelaporan aset tetap, dan transfer knowledge atas cara mengentry data aset dengan aplikasi simbada.(Rosen)

Berita Lainnya

Index