Masyarakat Medan Utara Resah, Kapolres Pelabuhan Belawan: Issu Penculikan Anak adalah Hoaks

Masyarakat Medan Utara Resah, Kapolres Pelabuhan Belawan: Issu Penculikan Anak adalah Hoaks
Ilustrasi

BELAWAN,(PAB)----

Berita Hoax yang semakin meresahkan dengan isu penculikan anak belakangan ini,  membuat waga masyarakat Medan Utara menjadi resah, terutama para Ibu rumah tangga yang merasa was-was (khwatir) terhadap Isu Hoax tentang penculikan Anak.

Maraknya penyebaran Hoax penculikan anak dikawasan Medan, khususnya Medan Utara menjadi PR bagi Kapolres Pelabuhan Belawan dalam menuntaskannya.

Polres Pelabuhan Belawan dibawah komando AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH yang menegaskan, bahwa isu penculikan anak adalah Hoaks. Kabar yang menjadi rumor di kalangan masyarakat Medan , khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dinyatakan HOAX.

"Dengan berbagai modus dan  berbagai macam pemberitaan yang ada di media sosial membuat masyarakat menjadi khawatir, sampai kabar itu ada yang menjadi orang gila sampai modus menjadi debt collector dikabarkan di macam macam berita medsos itu tidak benar”, ungkap Ikhwan Lubis. Kamis (1/11/18).

Lebih lanjut ia mengatakan Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja melakukan isu Hoax itu untuk menakut- nakuti masyarakat dan tidak tau  tujuan apa.

Yang jelas masyarakat belakangan ini heboh dibuat Berita Hoax di Medsos dan merasa ketakutan dengan maraknya penculikan anak.

Menurutnya, belum ada satupun kasus penculikan anak yang di laporkan dan di aduan masyarakat kepada pihak kepolisian.

"Khususnya Polres Pelabuhan Belawan tidak pernah menerima pengaduan tentang penculikan anak. Jadi kami menyimpulkan berita itu adalah hoax”, ucapnya.

Ikhwan menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah dan jangan takut tentang isu penculikan anak yang belakangan ini marak di medsos.

Diharapkan bagi masyarakat yang melihat orang mencurigakan, jangan main hakim sendiri laporkan kepada pihak yang berwajib.

" Saya tegaskan ,kepada masyarakat terkait pemberitaan penculikan anak adalah TIDAK BENAR, tapi pihak kepolisian juga menghimbau harus terus waspada dengan segala macam tindak kejahatan." Tegas Penyandang Pangkat Melati dua Emas ini.

Namun demikian Ikhwan juga berpesan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. (Ali)

Berita Lainnya

Index