Agus Pritiatno: Banyak Warga Binaan Lapas yang Ingin Menjadi Santri

Dibaca: 3111 kali  Senin,17 September 2018 | 18:36:50 WIB
Agus Pritiatno: Banyak Warga Binaan Lapas yang Ingin Menjadi Santri
Ket Foto : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bengkalis disertijabkan dari Agus Pratiatno, Bc.IP, SH, MH kepada Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si,  Senin 17 September 2018.

BENGKALIS,(PAB)----

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Bengkalis disertijabkan hari ini, Senin (17/9/18), dari Agus Pratiatno, Bc.IP, SH, MH kepada Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si, dipimpin Kakanwil Kemenkumham Riau M Diah yang diselenggarakan diruang rapat lantai II Lapas Bengkalis.

Kepala Lapas Bengkalis yang lama Agus Pratiatno bertugas di Lapas IIA Bengkalis selama 10 bulan tujuh belas hari kemudian mendapat jabatan baru sebagai Kepala Lapas Tembilan.

Sedangkan penggantinya Maizar sebelumnya Kabid Pembinaan Bimbingan Pemasyarakatan Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi di Kanwil Riau. Sebelumnya Maizar juga pernah menjabat sebagai Kalapas Nusa Kambangan selama 1 tahun enam bulan.

Dalam sambutan Agus Pritiatno bahwa semua santri ini, masih tingkat Ibtida'iyah, sehingga ‎Bapak Maizar nantinya yang akan melanjutkan program santri di Lapas II.A Bengkalis ini.

"Sebenarnya banyak warga binaan Lapas yang ingin menjadi santri, namun dikarenakan ‎tempatnya sangat sempit, maka dengan terpaksa jumlah santri dibatasi,"ungkap Agus Pritiatno.(dilansir riaugreen)

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham M. Diah mengatakan, Lapas Bengkalis dibawah kepemimpinan Agus Pratiatno sudah menunjuk berbagai hal baik. Untuk itu ia meminta pejabat baru untuk meneruskan program yang sudah berjalan.

"Terima kasih pak Agus yang telah membawa Lapas Bengkalis ke arah kondusif. Kegiatan pembinaan sudah berjalan baik, ada 66 santri diwisudakan. Saya ingin ini terus berlanjut,"ungkap M Diah.

Diah berharap pejabat Kepala Lapas yang baru mampu berkordinasi yang baik dengan semua pihak khusus pemerintah daerah.(*)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »