Wali Kota Buka Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan Infrastruktur Medan

Wali Kota Buka Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan Infrastruktur Medan

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Balitbang, Drs. Marasutan, M.Pd membuka Rapat Koordinasi Tim Kelompok Kerja (POKJA) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur di Kota Medan, Senin (13/8/18) di Ruang Rapat II kantor Wali Kota Medan.

Marasutan mengatakan, rapat koordinasi ini penting dan strategis. Dalam rapat ini, lanjutnya, dihimpun berbagai masukan dari orang-orang berkompeten untuk pengembangan insfrastruktur di Medan.

Dia menyebutkan, pengembangan insfrastruktur memiliki persoalan yang kompleks. Karena itu perlu ada koordinasi dan kerja sama sinergis antarpihak terkait untuk mencari penyelesaian sekaligus menyusun skala prioritas pekerjaan.

"Hasil dari rapat koordinasi ini selanjutnya akan dijadikan acuan dalam menjalankan program-program pengembangan insfrastruktur di kota ini," ujar Marasutan.

Rapat ini dihadiri segenap anggota Pokja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur di Kota Medan yang diketuai oleh Dr. Cut Nuraini, ST, MT. Dia merupakan akademisi dari Institut Teknologi Medan.

Selain akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Medan, Pokja ini juga diisi oleh perwakilan beberapa organisasi perangkat daerah, antara lain Balitbang, Bapedda, BPKAD, Dinas Perkim dan Penataan Ruang Kota, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertaman dan Kebersihan, Dinas Perhubungan, juga Dinas Lingkungan Hidup.(Rosen)

Berita Lainnya

Index