Jalan Pintas Alternatif Medan-Tanah Karo Sebaiknya menjadi Prioritas P.U di P.APBD 2018

Jalan Pintas Alternatif Medan-Tanah Karo Sebaiknya menjadi Prioritas P.U di P.APBD 2018

DELISERDANG,(PAB)----

Jalan Lintas Medan-Tanah Karo yang hanya memiliki satu akses yakni Jalan Jendral Jamin Ginting yang selalu mengalami kemacetan kenderaan seperti di seputaran terminal dan pasar tradisional Pancur Batu.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dianggap penting memprioritaskan peningkatan jalan yang merupakan jalur-jalur strategis seperti Jalan Simalingkar Raya I Desa Simalingkar A yang merupakan akses  Kecamatan Medan Tuntungan dan Jalan penghubung Desa Durin Tonggal simpang Durin Pitu Desa Sugau yang merupakan akses Kecamatan Namo Rambe dan Deli Tua yang notabene sempadan Kota Madya Medan.

Kepala Desa Durin Tonggal Ridau Sinulingga belum lama ini menerangkan pihaknya telah mengajukan beberapa kali permohonan peningkatan jalan ke Dinas P.U dan Penataan Ruang Kab. Deli Serdang namun belum ada titik terang jawaban. 


Seperti yang sempat terpantau dilokasi, setiap sabtu dan minggu jalan Durin Tonggal-Sugau pada selalu padat dilalui kenderaan dan sulit berselisih karena jalan sempit.
"Kami berharap pengajuan kali ini dapat terealisasi dari kucuran dana P.APBD 2018 Dinas P.U", harap Ridau.

Sementara itu di jalur strategis lainnya rabu 25/7 ditemukan seorang warga Dusun I mengaku bernama Firman Ginting meminta agar jalan Simalingkar A juga di aspal.
Kepala Desa Simalingkar A Kec. P.Batu Mulia Ginting ketika dikonfirmasi melalui phonselnya memberikan keterangan senada dengan kepala Desa Durin Tonggal. (AG)

Berita Lainnya

Index