Pemko Medan Gandeng Lembaga dari Jepang untuk Tangani Sampah di Kota Medan

Pemko Medan Gandeng Lembaga dari Jepang untuk Tangani Sampah di Kota Medan

MEDAN,(PAB)---'

Lembaga asal Jepang, Institute For Global Environmental Strategies (IGES) berencana membantu Pemko Medan dalam hal pengelolaan sampah di Kota Medan. Rencananya IGES akan membantu menyusun master plan terkait pengelolaan persampahan ini. Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni, SE, M.Si memimpin rapat akhir kerjasama pengelolaan sampah di kota Medan bersama Institute For Global Environmental Strategies (IGES), di Kantor Wali Kota Medan, Senin (16/7/18).

"Kita bersyukur IGES mau membantu kita dalam mengelolah persampahan dikota Medan, ini harus kita tindak lanjuti sehingga nantinya kita dapat mengelolah sampah secara sistemik dan terpadu."kata M.Husni. Master Plan ini nantinya, lanjut husni akan dibangun bersama dengan stakeholder terkait sehingga menjadi aksi nyata baik dari segi sarana dan prasarana, SDM dan kawasan yang menjadi titik-titik pengelolaan sampah.

"Ini akan menjadi strategi kita bersama dalam mewujudkan langkah yang kuat demi mewujudkan kota Medan yang bersih."ujar M.Husni.

(Rosen)

Berita Lainnya

Index