Dinkes Implementasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Online

Dinkes Implementasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Online
Puskesmas Tanjunguncang, Batuaji F. Dalil Harahap/Batam Pos

BATAM,(PAB)----

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam terus berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dalam hal mengatasi antrian yang panjang di puskesmas, mengingat banyaknya pasien yang berobat sehingga waktu tunggunya lebih lama.

Kepala Dinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, puskesmas yang merupakan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Untuk mengatasi antrian pihaknya mengeluarkan terobosan yakni sistim informasi pelayanan dan pelaporan terpadu dinkes secara online berbasis android.

Terobosan ini juga sejalan dengan tugas akhir Kadinkes melaksanakan Proyek Perubahan dalam mengikuti Pendidikan Latihan Kepemimpinan (DIKLATPIM) II yang diselenggarakan Kemenkes RI Jakarta. Sistim informasi pelayanan dan pelaporan terpadu yang digagas ini akan mendukung terwujudnya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus merupakan upaya pencapaian misi dua RPJMD Kota Batam.

“Kami harapkan mampu meningkatakan aksebilitas kualitas layanan kesehatan Masyarakat yang terjangkau dan merata,” papar Didi dalam rilisnya.

Dengan demikian program ini, Didi berharap mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat serta para pemangku kepentingan, mengingat penggunaan alat komunikasi berbasis android sudah familiar ditengah-tengah masyarakat Kota Batam.(batampos)

Berita Lainnya

Index