Polsek Helvetia Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Kotak Amal Mesjid di Kota Medan

Polsek Helvetia Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Kotak Amal Mesjid di Kota Medan
TSK Eko saat diamankan di Polsek Helvetia.(Foto/Sandy)

PAB,(MEDAN)---

Polsek Medan Helvetia berhasil mengamankan seorang pria pelaku kejahatan pencurian kotak amal di Mesjid.

Kejadian ini berawal saat sat reskrim polsek Medan Helvetia mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang pria sedang beraksi mencuri kotak Amal yang ada mesjid Nurul Imam di jln.Anggrek.4 Helvetia Medan

Selanjutnya,Unit reskrim polsek Medan Helvetia segera menindak lanjuti informasi tersebut dan  menuju ke tkp didampingi beberapa warga masyarakat dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sebelumnya mencoba kabur dari petugas. 

Pelaku membobol kotak amal dengan cara memotong rumah gembok kotak amal dengan menggunakan gunting potong baja yang selalu di bawa oleh pelaku saat melakukan aksinya.

Setelah diinterogasi, didapatkan keterangan  dari pelaku bahwa sebelumnya, sudah melakukan aksinya di beberapa Mesjid dikota Medan diantaranya,Mesjid Jln.Klambir V,Mesjid Amanah jln.Pasar Merah.( terrkam Cctv )
Mesjid jln.Bromo.

Dari pelaku berhasil diamankan sebagai bara g bukti berupa bukti ,2 ( dua ) buah kotak amal,2 ( dua ) buah gunting potong baja,Mancis tembak.2 ( dua ) buah obeng1 ( satu ) hape cina,Gunting kertas,Uang Rp.1.700.000,Tas pinggang warna hitam.

Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH kepada media membenarkan 
penangkapan ini.

"Pelaku atas nama Eko Kustanto alias Eko.Umur 42 tahun laki-laki pekerjaan tidak ada agama islam  alamat jln.Perintis Baru No.2.Kampung Lalang,"ungkapnya.

Hj.Trila Murni.SH menambahkan saat ini pelaku sudah diamankan.

"Sudah kita amankan di polsek Medan Helvetia untuk proses selanjutnya dan kami masih melakukan pengembangan lagi mana tahu masih ada beberapa mesjid yang jadi sasaran oleh pelaku,"pungkasnya.(Sandy)

Berita Lainnya

Index