Kapolres Pelabuhan Belawan Memaparkan Kasus Pembakaran Anak Dibawah Umur

Kapolres Pelabuhan Belawan Memaparkan Kasus Pembakaran Anak Dibawah Umur
Tersangka Irwanto alias IwanKicit tersangka pembakaran kekasihnya Dwkisa Ayu Latifah dihadirkan saat konprensi pers di Polres Pelabuhan Belawan.(Foto/Ali)

BELAWAN,(PAB)---

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH Didampingi Kasat Reskrim AKP.Yayang rizki pratama.SH dan Kabag Ren Polres Pelabuhan Belawan Kompol.Edi Supriyanto memaparkan Kasus Pelaku Pembakaran kekasihnya Irwanto (36) Alias Iwan Kincit di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan.Rabu,(16/5/2018).

Dalam Pemaparan tersebut, Kapolres yang Didampingi Kasat Reskrim AKP.Yayang Rizki pratama.SH mengatakan,Tersangka pelaku pembakaran kekasihnya sendiri akhirnya berhasil di amankan oleh pihak Polsek Labuhan bekerjasama dengan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Selasa (16/5) kemarin disalah satu tempat persembunyianya di Medan.

Kapolres menjelaskan Pelaku Irwanto alias Iwan kincit (36) akhirnya berhasil ditangkap kerena melakukan percobaan pembunuhan dengan membakar hidup hidup kekasihnya Delisa Ayu Latifah (16) Warga Jl.Mangaan  Ling 11 Kel.Mabar Kec.Medan Deli menggunakan minyak bensin pada Selasa,(8/5) lalu.

"Dari kejadian ini Personil Polsek Medan Labuhan serta Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan bersama sama melakukan pengintaian beberapa hari dan akhirnya Pelaku berhasil ditangkap.Tersangka Dijerat Pasal Penganiayaan dengan cara membakar dan Pasal kekerasan terhadap anak dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara mengingat korban masih dibawa umur,"paparnya.

Saat ditanya proses penangkapan,lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan,penangkapan pelaku yang sudah berstatus DPO (Daftar pencharian orang) lebih kurang delapan hari dan untuk keterlibatan tersangka lain kita masih mendalami.

"Dari hasil penyelidikan sementara pelaku masih satu orang atas nama Irwanto alias iwan kincit (36),Jika nantinya ada pelaku lain yang turut membantu, maka kita akan lakukan penangkapan",katanya.

Tersangka kini mengaku menyesal atas perbuatan yang dilakukannya karena itu dia minta maaf pada pihak keluarga korban."Aku menyesal dengan perbuatan ini dan aku minta maaf karena khilaf,"katanya sembari meneteskan air mata.

Perbuatan biadap yang dilakukan Pria bertato tersebut diduga dilatar belakangi permasalahan  Asmara.Akibatnya Gadis cantik Delisa Ayu Latifah (16) hingga kini masih terbaring lemah tak sadarkan diri Dirawat di Ruangan inap RSU.Pringadi Medan.(Ali)

Berita Lainnya

Index