Wali Kota Medan : Satlinmas Harus Berperan Lindungi Masyarakat

Wali Kota Medan : Satlinmas Harus Berperan Lindungi Masyarakat

MEDAN,(PAB)----

Satlinmas harus menjalankan peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Satpol PP, khususnya dalam menjaga dan memberi perlindungan terhadap masyarakat dengan jiwa nasionalisme serta integritas yang tinggi. Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si, pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada 21 Kelurahan di Kota Medan, Senin (7/5/18) di Hotel Grand Inna Medan.

Jumlah Satlinmas yang dilantik sebanyak 147 orang. Mereka akan ditempatkan pada 21 kelurahan. Acara itu ditandai dengan pengucapan sumpah/janji, penandatangan dan penyerahan petikan SK, serta penyerahan peralatan peralatan oleh Kepala Satpol PP Medan, M.Sofyan, kepada anggota Satlinmas yang dilantik.

Pada bagian lain, Wali Kota mengingatkan pada tahun ini merupakan tahun politik. Harus ada kesadaran semua pihak untuk menjaga kondusivitas yang sudah tercipta di Medan ini. Wali Kota berharap anggota satlinmas yang sudah dilantik ini dapat turut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam pesta demokrasi ini. Di akhir sambutannya, Wali Kota berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas bekerja secara tulus dan iklas.

"Mengabdilah tanpa mengharapkan pamrih. Insya Alah apa yang Saudara kerjakan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam menciptakan Kota Medan yang aman dan kondusif," pesan Wali Kota.(Rosen)

 

 

Berita Lainnya

Index