Pemerintah Kota Sungai Penuh Lakukan Studi Tiru ke Pemko Medan

Pemerintah Kota Sungai Penuh Lakukan Studi Tiru ke Pemko Medan

MEDAN,(PAB)----

Pemerintah Kota Sungai Penuh melakukan studi tiru ke Pemko Medan. Para rombongan yang hadir di terima langsung oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum, Ikhwan Habibi Daulay, SH, M.Hum, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (19/4/18). Dalam kesempatan tersebut, Ikhwan Habibi mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada rombongan Pemko Sungai Penuh sekaligus menyampaikan sekilas tentang profil Kota Medan.

Ikhwan mengatakan, Medan merupakan kota metropolitan, yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai latar belakang suku dan agama yang berbeda. Keseluruhan masyarakatnya hidup damai berdampingan. Medan juga menjadi pusat perekonomian terpenting di sumatera dan menjadi pintu gerbang utama perdagangan dan jasa di belahan barat Indonesia. Kota Medan juga terkenal dengan kulinernya, sehingga tidak jarang wisatawan datang ke kota Medan hanya untuk menikmati kuliner kota Medan yang sudah terkenal kelezatannya.

"Saya ucapkan selamat datang kepada bapak/ibu, itulah sekilas gambaran tentang kota Medan, saya harap bapak/ibu betah berada di kota Medan, dan melalui pertemuan ini kita dapat saling bertukar informasi dan menjalin silaturahmi yang semakin erat bagi kedua kota."kata ikhwan.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Pemko Sungai Penuh yang diwakili oleh, Asisten Perekonomian dan Pembanguan Julia Rozak, ST. M.Si mengatakan ada beberapa yang ingin di pelajari Pemko Sungai Penuh dalam studi tiru kali ini diantaranya yaitu untuk mempelajari tentang regulasi pengelolaan pelaksanaan TPP bagi ASN, selanjutnya tentang penerapan sistem harga satuan pokok sebagai pedoman dalam menganggarkan suatu kegiatan, serta mempelajari tentang penerapan e-planing dan e-budgeting yang sudah terlebih dahulu diterapkan oleh Pemko Medan.

"Kami harap kami dapat mempelajarinya dan menerapkannya nanti di kota kami."Kata julia.(Rosen/hum)

 

Berita Lainnya

Index