Pasis Dikreg Seskoal 56 TP. 2018 Kunjungi PLN Sicanang dan Depo Pertamina Medan Labuhan

Pasis Dikreg Seskoal 56 TP. 2018 Kunjungi  PLN Sicanang dan Depo Pertamina Medan Labuhan

BELAWAN,(PAB)---

26 Perwira Siswa Dikreg Seskoal 56 TP. 2018 yang sedang mengikuti kegiatan Forum Strategi 2 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri mengunjungi PLN Sektor Sicanang Belawan  diterima oleh Manajer Area Bapak Andi Makassau bertempat di ruang Proklamasi PLN,Rabu (18/04/18)

Dalam paparannya dihadapan para Pasis dan Perwira Pendamping dijelaskan bahwa fungsi dan tugas PLN Sektor Belawan yaitu;
1. Menyuplai energi listrik ke Sistem Sumatera Bagian Utara melalui sistem Inter koneksi.
2. Menyiapkan pasokan energi listrik untuk pangkalan-pangkalan militer (Lantamal, Lanal) Strategis di wilayah Sumatera Kapal-kapal Perang (KRI) yang sedang  bersandar. Karena pasokan listrik darat dari  PLN lebih  efisien dibandingkan menggunakan Pembangkit dari KRI. 
3. Menyuplai energi listrik mendukung proses administrasi kantor pangkalan yang tersebar di Sumatera terutama di Belawan guna mendukung Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Perang dan  Selain Perang.

Acara dilanjutkan dengan Tukar Menukar Cindera Mata antara Pasis Dikreg Seskoal dengan Manajer Area PLN Sektor Belawan dan sebaliknya. Kemudian para Pasis diajak mengunjungi Kapal Pembangkit Karadeniz Powership iRem Sultan yang merupakan Kapal PLTU milik Pemerintah Turki disewa oleh Pemerintah untuk menambah pasokan listrik di wilayah Sumatera Utara.

Selanjutnya Obyek Vital yang dikunjungi adalah Depo Pertamina Medan Labuhan. Di Depo Pertamina ini Pasis Dikreg Seskoal 56 dan Perwira Pendamping disambut oleh Supertenden R.S.D. Bapak Arjuna dan Senior Supervisor R.S.D. Bapak Zulkarnain bertempat di ruang rapat Depo Pertamina Medan Labuhan.

Selanjutnya dipaparkan tugas pokok Pertamina yaitu:
a. Melaksanakan pengusahaan minyak dan gas bumi dengan memperoleh hasil yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat dan negara.
b. Menyediakan dan melayani kebutuhan bahan bakar minyak dan gas bumi untuk dalam negeri.
c. Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut Pertamina berkewajiban untuk selalu memperhatikan dan berpedoman kepada garis-garis kebijaksanaan pemerintah mengenai pembangunan nasional pada umumnya, kebijaksanaan perminyakan dan gas bumi pada khususnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E.,M.M.,M.Sc., dalam sambutan yang dibacakan oleh Perwira Pendamping Senior menyampaikan ucapan terima kasih atas Penerimaan yang diberikan kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkt 56 TP. 2018 yang sedang melaksanakan kegiatan Forum Strategi 2 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri yang dilakukan selama sembilan hari, dengan obyek kunjungan salah satunya adalah Kunjungan ke PLN Sicanang Belawan dan Depo Pertamina Medan Labuhan.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index