Rumah Yusuf Amblas Di Timpa Pohon Besar, Warga berharap Pemda Paluta Berikan Perhatian

Rumah Yusuf Amblas Di Timpa Pohon Besar, Warga berharap Pemda Paluta Berikan Perhatian

PALUTA,(PAB)----

Satu unit rumah semi permanen  milik Yusuf Dalimunthe yang terletak di Desa Simandiangin Lombang Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) amblas tertimpah pohoh pada kejadian Jumat (1/1/21) malam sekira pukul 19.20 Wib.

Dari hasil pantauan awak media bahwa rumah yang tertimpa pohon besar yang sudah mati dan diduga akar pohonnya tidak kuat lagi sehingga roboh dan menimpah rumah Yusuf mengakibatkan rumah tersebut rata dengan tanah, yang turut mengakibatkan istri korban mengalami patah kaki dan dua anaknya luka parah.

Akses jalan menuju lokasi bencana sangat sulit dilalui sehingga tim BPBD Kabupaten Paluta tidak bisa sampai di titik lokasi kejadian dan hanya bisa setengah perjalanan  sehingga bantuan hanya bisa di titipkan kepada pihak keluarga korban yang sedang pulang belanja dari pasar Gunung Tua.

IMG-20210102-WA0018Bantuan baru bisa diserahkan Saptu (2/1/21) sekira pukul 17.00 Wib,  ironisnya menurut keterangan warga desa Simandiangin Lombang, Regar mengatakan pihak yang menangani langsung membantu mengevakuasi keluarga dan puing-puing bangunan rumah milik Yusuf adalah Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut.

“Pihak pemerintahan belum pernah datang kelokasi kejadian, harapan dari bapak Yusuf Dalimunthe kepada pemerintah daerah kabupaten Padang Lawas Utara agar dapat memberikan bantuan dalam kejadian tersebut” ujar Pria yang akrab dipanggil pak Regar

Atas kejadian yang menimpa keluarga Yusuf  atas bencana itu di perkirakan mencapai Rp. 90 hingga sampai 100 jt Rupiah (Mora Sakti )

Berita Lainnya

Index