Korwil Dinas Pendidikan Pulau Rakyat Sosialisasikan 3 M Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Korwil Dinas Pendidikan Pulau Rakyat Sosialisasikan 3 M Untuk Pembelajaran Tatap Muka

KISARAN, SUMUT,  (PAB) -

Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Pulau Rakyat Suwanto Wasiman Spd sosialisasikan 3M  (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) dalam materi pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah kepada kepala sekolah se-kecamatan Pulau Rakyat.

Sosialisasi 3 M yang dilaksanakan di SD Negeri 017961 Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Jumat (11/12/2020) itu sekaligus dirangkai dengan simulasi yang dihadiri oleh sejumlah siswa dari sekolah tersebut.

Dalam simulasi itu siswa diwajibkan memakai masker dan diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermometer Gun, selanjutnya cuci tangan dengan cairan disinfektan atau sabun yang disediakan oleh pihak sekolah. Setelah itu siswa memasuki ruang kelas dengan tertib dan diatur oleh pihak sekolah dengan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan.

Sedangkan durasi belajar hanya 2 jam dan siswa tetap pakai masker, tanpa ada jam istirahat. Selesai belajar kembali cuci tangan seperti semula dan langsung pulang ke rumah masing - masing, urai Suwanto dalam sosialisasi itu.

Kemudian Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pulau Rakyat ini juga menyampaikan bila keputusan pembelajaran sekolah tatap muka sudah diambil, sekolah tinggal menjalankan prosedur yang telah dirancang. Sebelum memulai pembelajaran tatap muka, Disdik Kabupaten Asahan akan melakukan tahap simulasi. Selanjutnya, masa transisi skema baru sekolah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid - 19 yang diperkirakan membutuhkan waktu hingga dua bulan.

Dinas Pendidikan Kabupeten Asahan bersama Korwil Kecamatan akan melakukan monitoring ke sekolah - sekolah tanpa pemberitahuan terlebih dulu untuk melihat secara langsung kesiapan sekolah selama dua bulan masa transisi, kata Suwanto lagi sembari menambahkan apabila selama pembelajaran ada yang terinfeksi virus Corona jangan saling menyalahkan karena kita telah berkomitmen sesuai dengan administrasi yang sudah ditanda tangani baik oleh orang tua siswa, kepala sekolah dan komite masing - masing.(pur)

Berita Lainnya

Index