Jumlah Kasus Terkonfirmasi Covid - 19 Di Asahan Capai 300 Orang

Jumlah Kasus Terkonfirmasi Covid - 19 Di Asahan Capai 300 Orang

Kisaran, Sumut (PAB) -

Jumlah kasus positif Covid - 19 di Kabupaten Asahan terus bertambah setiap hari. Sampai hari ini Sabtu 14 November 2020 jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus Corona mencapai sebanyak 300 orang.

Hal itu diketahui berdasarkan up date terbaru rekapitulasi sebaran Covid - 19 per Kecamatan se Kabupaten Asahan yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid - 19 melalui Kabid Media dan Pemberitaan Diskominfo Arbin Ariadi Tanjung SH dalam siaran Persnya kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan Tanjung, berdasarkan up date sebaran Covid - 19 per tanggal 14 November 2020 yang dikelola oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu diketahui bahwa jumlah kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus corona terus bertambah dan mencapai sebanyak 300 orang dengan rincian sebanyak 65 orang dalam perawatan, 218 orang dinyatakan telah sembuh, dan 17 orang meninggal dunia. Serta terdapat 2 kasus suspek di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Pulo Bandring. 

Sedangkan mengenai peta persebaran virus corona di Kabupaten Asahan berdasarkan rekapitulasi tersebut saat ini diketahui telah menyebar sampai di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada. Adapun 23 Kecamatan yang saat ini telah menjadi daerah persebaran Covid - 19 itu antara lain Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 80 orang, Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 78 orang, Kecamatan Teluk Dalam 18 orang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 15 orang, Kecamatan Air Joman, Rawang Panca Arga dan Sei Dadap sebanyak 12 orang, Kecamatan Meranti sebanyak 11 orang, Kecamatan Pulo Bandring sebanyak 8 orang, dan Kecamatan Buntu Pane sebanyak 7 orang.

Kemudian Kecamatan Air Batu, Simpang Empat, dan Pulau Rakyat masing - masing sebanyak 6 orang, Kecamatan Setia janji, Kecamatan Aek Songsongan, dan Kecamatan Simpang Empat masing - masing 5 orang, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Aek Kuasan masing - masing sebanyak 4 orang.Bandring dan Sei Dadap masing - masing 7 orang, Kecamatan Air Joman dan Pulau Rakyat masing - masing 6 orang, Kecamatan Setia Janji dan Aek Songsongan masing - masing sebanyak 5 orang.

Selanjutnya Kecamatan Bandar Pulau dan Aek Kuasan masing - masing sebanyak 4 orang, Kecamatan Tanjung Balai sebanyak 3 orang, Kecamatan Rahuning, Sei Kepayang, dan Sei Kepayang Timur masing - masing 2 orang, serta Kecamatan Tinggi Raja dan Silo Laut masing - masing 1 orang.

Untuk itu guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus Corona ini diminta kepada seluruh elemen masyarakat Asahan untuk mematuhi himbauan Pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan, tandas Arbin Tanjung sembari menambahkan saat ini Kecamatan yang masih dinyatakan steril dan belum terpapar virus Corona disease hanya 2 kecamatan yaitu Aek Ledong dan Sei Kepayang Barat.(pur)

Berita Lainnya

Index