Peduli ABK, Kombes Pol Dwi Setiyadi Gandeng Ucok Baba

Peduli ABK, Kombes Pol Dwi Setiyadi Gandeng Ucok Baba
Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi, SH, M.Hum sedang menyantuni anak berkebutuhan khusus.(Foto/Zandre)

JAKARTA,(PAB)----

Kepala Bagian Perencanaan Biro Perencanaan Administrasi (Kabagren Rorenmin) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi, SH, M.Hum berencana akan mengajak Artis Unik dam Bertubuh Mungil Ucok Baba untuk ikut dalam kegiatan Peduli Anak Berkebutuhan Khusus.

 

Menurut Mantan Irwasda Polda Sultra ini, Ucok Baba memiliki kisah dan inspirasi yang patut dicontoh oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK-red). "Sebentar lagi kan Hari Autis Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2018, Saya siap menggandeng Bang Ucok Baba untuk beberapa Giat yang melibatkan ABK agar mereka dan para orang tuanya meniru kisah sukses dan mengispirasi dari Bang Ucok, ditengah tubuhnya yang special namun mampu meraih sukses dengan kelebihannya", tandas Alumni Akpol 1988 ketika ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat(16/03).

 


Ayah 2 anak ini juga dikenal kerap memberi santunan  kepada Anak Jalanan, Anak Yatim Piatu dan Anak tidak mampu dalam beberapa kesempatan tanpa berfikir panjang. "Ada yang buat bayaran sekolah, ada yang telephone saya, Ayah si Anu sakit, lalu saya suruh membawa berobat, kesemuanya itu mengalir begitu saja", lanjutnya.

 


Perwira Menengah Polri yang beristrikan  Siti Widiati, SE ini berencana dalam waktu dekat akan mengundang Ucok Baba ke kantor Kemendiklat Polri, Lebak Bulus dalam rangka membicarakan Giat bersama ABK. "Ya... secepatnya saya akan mengajak Bang Ucok diskusi untuk ikut dalam Giat kita bersama ABK di beberapa tempat", paparnya.(Zandre/Rosen)

Berita Lainnya

Index