Pelantikan DPD LBH IPK Sumatera Utara

Direktur LBH IPK Dwi Ngai Sinaga. SH, MH : Siap Bantu Layani Masyarakat Tidak Mampu

Direktur LBH IPK Dwi Ngai Sinaga. SH, MH : Siap Bantu Layani Masyarakat Tidak Mampu
Ketua DPD LBH IPK Dwi Ngawi Sinaga SH. MH usai dilantik (foto:Rosen)

MEDAN,(PAB)----

Pelantikan Dewan Pengurus (DPD) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) periode 2017-2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (3/3/18) di Gedung Alfa Omega Jl.Diponegoro Medan berlangsung meriah dan sukses.

Acara yang dihadiri ribuan kader serta undangan ini dibuka dengan kata sambutan dari pejabat teras yang secara keseluruhan menghimbau agar setiap anggota IPK dapat berkarya dan berguna ditengah-tengah masyarakat.

Direktur DPD LBH IPK terpilih, Dwi Ngai Sinaga.SH,MH seusai acara kepada wartawan mengatakan LBH Ikatan Pemuda Karya siap dan ada untuk masyarakat.

"Terbentuknya LBH Sumut ini ada untuk masyarakat, kita siap, ini adalah mansat pertama, jika ada masyarakat yang tidak mampu untuk memperoleh jasa avokasi, kita siap mendampingi tanpa dipungut biaya, karena selama ini banyak kita lihat dalam penegakan hukum orientasinya hanya uang,"tegasnya.

Lanjut Dwi "Image-image yang menyatakan ormas-ormas arogan, itu yang mau kita hilangkan dan kita akan mengadakan penyuluhan-penyuluhan hukum kepada masyarakat, khususnya kader kader IPK, kita mau mereka dapat menjadi panglima dalam penegakan hukum bagi dirinya, "imbuh alumni S1 Universitas Nomensen dan S2 Universitas Sumatera Utara.

Dwi juga dalam waktu dekat akan membentuk LBH Ikatan Pemuda Karya didaerah agar dapat lebih menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan maupun konsultasi hukum.

"Pembentukan didaerah-daerah sudah menjadi visi dan misi internal kita dan merekalah nantinya menjadi perpanjangan tangan kita,dan segera akan kita lantik," ujarnya sembari mengatakan jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait masalah hukum bisa datang langsung je sekretariat DPD LBH Ikatan Pemuda Karya di jalan Sei Rotan No.90A Medan.

Acara pelantikan ini ditutup dengan tari-tarian serta foto bersama yang diringi dengan persembahan lagu dari para kader.(evi)

"Karya Nyata Bukan Karya Kata"

Berita Lainnya

Index