Di Sorot Media Online,Lampu Jalan Baru Di Perbaiki Dinas Perkim

Di Sorot Media Online,Lampu Jalan Baru Di Perbaiki Dinas Perkim

SERDANG BEDAGAI,(PAB) --


Terkait viralnya beberapa pemberitaan d media online tentang lampu jalan yang banyak tidak berpungsi (Menyala) dengan menggunakan anggaran APBD yang begitu besar dan adanya dana pemeliharaan yang pertahunnya mencapai ratusan juta rupiah, yang baru baru ini di perbaiki oleh Dinas Perkim Sergai di lokasi dari pintu Tol mesjid Agung Sergai sampai Mata Pao Kecamatan Teluk mengkudu .

Ketua LSM BIDIK RI Sumut Muliadi mengatakan,hal ini sangat di sayangkan kenapa Pemkab Sergai khususnya Dinas Perkim tidak memperhatikan pasilitas yang sudah ada. Padahal menurut Muliadi ,dana pemeliharaan untuk pasilitas tersebut ada dan dana tersebut pertahunnya mencapai ratusan juta rupiah.

Plt Kadis Perkim Sergai H.Martiam Purba saat di Konpirmasi melalui Telpon seluler nya mengatakan ," ya ...saat ini masih di perbaiki lampu jalan yang tidak menyala dengan dana sendiri , karena dana pemeliharaanya di potong untuk Covid 19" . ungkap Plt Kadis Perkim singkat.

Sementara dari pantauan PAB Indonesia.co.id di lapangan dari Mata Pao  Kecamatan Teluk mengkudu sampai ke Desa Firdaus , Kecamatan Sei Rampah  memang saat ini masih dalam perbaikan. Dan lampu jalan yang tidak menyala lagi di kerjakan oleh Dinas Perkim Sergai . 

Saat di konfirmasi via seluler  pekerja yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, ya ...pak kami kerjakan ini atas perintah Kadis kami. Untuk mengecek lampu jalan yang tidak menyala harus di nyalakan. Dan sekarang Alhamdulillah udah menyala pak. kata pekerja(Bambang)

Berita Lainnya

Index