DPW JPKP Sumatera Utara Siap Hantarkan Putra/i Terbaiknya Ikuti Program Matra Dari Kemenhan

DPW JPKP Sumatera Utara Siap Hantarkan Putra/i Terbaiknya Ikuti Program Matra Dari Kemenhan

MEDAN,(PAB)---

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumatera Utara siap menghantarkan putra Putri terbaik JPKP untuk turut dalam program Komponen Cadangan Matra Dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Sehubungan telah dikampanyekannya program Komponen Cadangan Matra Darat dari Kementerian Pertanahan Republik Indonesia, JPKP Sumatera Utara siap mengantarkan putra putri terbaik JPKP untuk turut serta mengikuti program yang dimaksud.

Rudy Chairuriza Tanjung, S.H selaku Ketua DPW JPKP Sumatera Utara mengatakan bahwa program tersebut sebelumnya telah diagendakan pada Rapat Kerja Nasional JPKP ke VI saat Kongres II JPKP di Kinasih Bogar pada Januari 2020 yang lalu.

Rapat Pembahasan terkait program yang dimaksud telah dibahas pada Rapat Kerja Nasional JPKP di Komisi D yang dihadiri Kolonel Arh. Luhkito Hadi Iswanto, S.T., M.Si (Han), Analis Madya Bid. Lingdik, Dit. Bela Negara, Ditjen Pothan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, yang pada saat itu Rudy Chairuriza Tanjung, S.H terpilih sebagai Ketua Komisi D pada saat pembahasan program kerja JPKP, dan telah melaporkan hasil rapat kerja komisi langsung kepada Ketua Umum JPKP Bapak Maret Samuel Sueken di Penutupan Rakernas JPKP Ke VI tersebut.

Maka dalam kesempatan ini pula, Ketua DPW JPKP Sumatera Utara menghimbau kembali kepada seluruh pengurus JPKP Se Sumatera Utara untuk turut bersama sama menghantarkan Putra Putri terbaik JPKP untuk usia 18 tahun s.d 21 tahun, dalam mengikuti program yang dimaksud.

Dan juga agar dapat mendampingi warga masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait program yang dimaksud.

Menurut informasi dalam program ini akan menargetkan rekruitmen sebanyak 15.000 orang Se Indonesia, dan khusus untuk Sumatera Utara melalui Kodam I Bukit Barisan diperkirakan akan merekrut 2000 putra putri terbaik bangsa, yang nantinya akan membantu memperkuat Komponen Utama yakni TNI.(Jo)

Berita Lainnya

Index