Polda Sumut Laksanakan Simulasi Sispam Kota Pilkada 2018 di Lanud Soewondo

Dibaca: 3204 kali  Kamis,08 Februari 2018 | 17:06:29 WIB
Polda Sumut Laksanakan Simulasi Sispam Kota Pilkada 2018 di Lanud Soewondo
Ket Foto : Kapoldasu Irjend Pol.Drs Paulus Waterpauw foto bersama personil.( Foto/Evi)

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka persiapan menyambut pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kota se-Sumatera Utara, TNI bersama Polri serta intansi terkait lainnya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan Simulasi Sispam kota yang bertujuan memadukan peran serta dalam pilkada serentak 2018.

Persiapan Simulasi Sispam pilkada kota serentak 2018 berlangsung di Lapangan Suwondo Angkatan Udara , kamis (8/3/18) guna mengetahui kesiagaan dan kemampuan pengamanan Pesta Demokrasi 2018.

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Sumatera Utara Ir.T. Erry Nurady, Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs.Paulus Waterpauw, Pangdam 1/Bukit Barisan yang diwakili oleh staf ahli pangdam, Waka Polda Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi sumut yang diwakili oleh hakim tinggi, Dan Lantamal yang diwakili oleh kadismin Pers, pangkosek yang diwakili oleh asintel, Ka BNNP Sumut, Danlanud Soewondo, Dandim 0201/BS Medan, Ketua KPUD Sumut, Ketua Bawaslu sumut, Kajati Diwakili Asintel, Ketua DPRD diwakili oleh ketua Komisi-E, Para Konsulat Jendral Negara Sahabat, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes Jajaran dan Seluruh personil yang terlibat dalam Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2019.

Kegiatan Sispam Kota ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Sumut dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 nantinya, serta dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing. “Simulasi ini akan memberikan penambahan pengetahuan teknis dan pengetahuan tentang tindakan apa yang harus kita lakukan bilamana terjadi suatu gangguan kamtibmas” terang Kapolda Sumut.

Dalam simulasi Sispamkota ini terdiri dari 11 tahapan yang di simulasikan yaitu

1. Simulasi di Kediaman Gubsu
2. Simulasi di Jalan Raya menuju lokasi kampanye
3. ‎Simulasi Pam di Lokasi Kampanye
4. ‎Simulasi Pam di TPS
5. ‎Simulasi Kotak Suara
6. ‎Simulasi Penyandraan
7. Simulasi Ancaman Bom
8. ‎Simulasi pam Kantor KPU
9. ‎Simulasi Masa Anarkis dan Penjarahan
10. ‎Patroli bersama TNI dan Polri
11. ‎Parade Devile.
Kegiatan simulasi ini diakhiri dengan apel konsolidasi dan foto bersama.
" Terkhusus kepada bapak Gubernur Sumatera Utara dan bapak Danlanud Soewondo yang telah memberikan kesediaan tempat pelaksanaan upacara dan kegiatan simulasi dan kehadiran serta partisipasi kita semua adalah bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sebagai warga negara, aparatur pemerintahan dan alat negara yang memiliki tanggung jawab menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan pilkada 2018" ujar Paulus mengakhiri yang selanjutnya acara berfoto bersama kru panitia, undangan dan para awak media massa.(Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »