Jelang Sholat Jumat, Kodim 0104/Atim Bersama BPBD Bersinergi Sterilkan Masjid Agung Darussalihin

Jelang Sholat Jumat, Kodim 0104/Atim Bersama BPBD Bersinergi Sterilkan Masjid Agung Darussalihin

ACEH TIMUR,(PAB)---

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 jelang pelaksanaan sholat Jum'at esok, Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koramil 05/Idi Rayeuk bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Penyemprotan desinfektan, Kamis (06-08-2020).


Plh. Komandan Rayon Militer (Koramil) 05/Idr Kapten Inf Alfani mengatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Idi Rayeuk, khususnya di Masjid Agung Darussalihin yang akan melaksanakan sholat Jum'at berjamaah besok, "katanya.


“Disamping penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan himbauan kepada jemaah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari bersalaman, menggunakan perlengkapan ibadah milik sendiri, "papar Danramil.


“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini, ”pungkasnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index