Amankan Malam Takbiran Idul Adha 1441 Polres Belawan Kerahkan 200 Personil

Amankan Malam Takbiran Idul Adha 1441 Polres Belawan Kerahkan 200 Personil

BELAWAN,(PAB)----Dalam rangka pengamanan malam takbiran hari raya Idul Adha 1441 H,Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 200 personilnya.Hal ini diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH., diwakili Kabag Ops Kompol M. Nasution, SH.pada saat pengambilan Apel Kesiapan Pengamanan,hari raya Idul Adha 1441 H di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan.Kamis (30/7/2020) sore.

Dalam keterangan Kabag Ops kepada awak Media, 200 personil yang diturunkan,dibagi menjadi 2 kelompok yaitu 190 personil pengamanan di titik rawan kemacetan dan 10 personil patroli. Selain melakukan pengamanan personil yang bertugas juga akan melakukan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid19.

Dalam arahannya Kabag Ops juga memberi semangat kepada personil untuk ikhlas bertugas, mengingat pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H, seyogyanya adalah tugas kemanusiaan yang diemban oleh Polri.

Kabag Ops tak lupa menghimbau warga untuk tidak melakukan takbir keliling secara berkelompok demi mencegah penyebaran Covid19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia, dimana wilahah Polres Pelabuhan Belawan merupakan zona merah penyebaran covid19.

Masih kata Kabag Ops,Sementara untuk pengamanan sholat Idul Adha,pihak nya juga telah mempersiapkan anggota pengamanan demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Harapan kita semua semoga Perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H ini berjalan dgn aman, baik dan situasi Kamtibmas yang kondusif."Pungkasnya.(surya atm)

Berita Lainnya

Index