Personel Koramil 03/Rts Bantu Warga Kerja Bhakti, Pasca Hujan Deras Dan Puting Beliung

Personel Koramil 03/Rts Bantu Warga Kerja Bhakti, Pasca Hujan Deras Dan Puting Beliung

ACEHTIMUR,(PAB)-----

Danramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim Kapten Inf Sukamto menurunkan personilnya yang di bantu warga melakukan kerja bhakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana. Selain bersih-bersih, pemulihan semangat pasca bencana diarahkan petugas ke warga yang terdampak bencana, Jum’at (03-07-2020).


Dimana hujan deras dan angin kencang puting beliung menguyur desa Rantau Panjang dan Desa Alue Kumba Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (2/7/2020) malam, banyak pohon tumbang dan rumah rusak akibat terjanganan angin puting beliung tersebut.


Kepada awak media Danramil 03/Rts mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana TNI, untuk bisa membantu  masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Desa Rantau Panjang Dan Desa Alue Kumba Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur.


Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto turun langsung membantu evakuasi dan semua jajaran Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat monitoring ke wilayah binaannya untuk mengecek kondisi hujan deras dan angin kencang puting beliung.


Akibat bencana puting beliung kerugian yang di alami warga yang ambruk diterjang hujan lebat dan angin puting beliung di perkiraan kerugian mencapai 50 juta rupiah. (Boy)

Berita Lainnya

Index