Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi “Safety Riding

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi “Safety Riding
Kasat Lantas AKP P.Gultom SH memberikan arahan pabetor

 

BELAWAN,(PAB)---Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib,sekaligus berbudaya,Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan menggelar arahan sosialisasi dan pelatihan Safety Riding dan Safety Driving terhadap pengendara Becak bermotor (Betor) yang berada di wilkum Polres Pelabuhan Belawan.Selasa (9/6/2020)

Kegiatan sosialisasi Safety Riding kali ini bertempat di halaman Satpas Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, dengan sasaran para pabetor.(para pengendara becak bermotor).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan AKP P.Gultom,SH, mengatakan, kegiatan sosialisasi “Safety Riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara yang aman kepada masyarakat. Selain itu juga upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Pelabuhan Belawan memberikan materi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, serta menyampaikan kepada para penarik becak bermotor, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan sesuai dengan UUNo 22 tahun 2009 tentang UULAJ.

Para penarik becak bermotor, antusias memperhatikan Jalannya kegiatan Sosialisasi Safety Riding yang di gelar Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, mulai dari cara Pengenalan Komponen Rambu rambu Lalu lintas dan cara berkendara yang baik dan benar.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada pengendara betor,harapan para betor bisa menerapakan dalam mengendarai kenderaannya."kata AKP P.Gultom SH.

"Kepada para peserta kita juga menghimbau untuk selalu menerapkan protokuler kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19."pungkas Kasat Lantas AKP P.Gultom SH.

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu, tetap menjalankan protokuler kebersihan dan kesehatan serta melaksanakan physical distance dan social distance.(surya atm)

Berita Lainnya

Index