Sebanyak 176 KPM Warga Gampong Alue Dua Terima BLT DD Terdampak Covid-19

Sebanyak 176 KPM Warga Gampong Alue Dua Terima BLT DD Terdampak Covid-19

LANGSA,(PAB)---

Masyarakat Gampong Alue Dua Kec.Langsa Baroe Pemerintah Kota Langsa hari ini Selasa tanggal 9-6-2020 mendatangi Kantor Geuchik untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid-19 sumber anggaran Dana Desa (DD) APBN tahun anggaran 2020, kegiatan ini berjalan tertib dan sukses mengambil tempat Kantor Geuchik setempat Selasa pagi (9/6).


Amatan Wartawan penyaluran BLT dilakukan langsung oleh petugas Bank Aceh Syari'ah kepada 176 KPM (Keluarga Penerima Mamfa'at). Pada penyaluran yang dilakukan tersebut setiap KPM mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu rupiah yang langsung diserahkan kepada penerima sesuai nama masing-masing.


Geuchik Gampong Alue Dua Hasballah kepada sejumlah awak media mengatakan, "Alhamdulillah setelah melalui proses pendataan dan pemutakhiran data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah dilakukan secara valid oleh pihak desa pada sebelumnya, pada hari ini telah tiba waktu penyalurannya yang dilakukan langsung oleh pihak Bank dengan jumlah KPM yaitu dari Dusun Mulia Indah sebanyak 66 orang KPM, Dusun Damai Indah sebanyak 60 orang, dan dari Dusun Teladan sebanyak 50 orang KPM, jabar Geuchik Hasballah menerangkan.


Lebih lanjut ia menuturkan, "saya berharap dan menghimbau kepada warga khususnya penerima BLT agar dapat mempergunakan uang bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk menutupi kebutuhan keluarga terlebih lagi ditengah-tengah masa pandemi seperti saat sekarang ini, sekali lagi pergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan dan kepentingan keluarga, pungkasnya.


Sementara itu ditempat yang sama Ketua Tuha Peut "Toha, kepada awak media mengatakan, "saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada warga yang telah ikut mengsukseskan penyaluran BLT Dana Desa, dengan karenanya penyaluran BLT Gampong Alue Dua pada hari ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib sebagaimana yang kita harapkan bersama, ujar Toha.


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) terdampak Covid-19 yang dilakukan Geuchik Gampong Alue Dua Hasballah pada pagi itu ikut diawasi oleh pihak Kepolisian dan Babinsa dari Polsek dan Koramil Langsa Barat, sementara hadir pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Koramil Langsa Barat Masyur bersama anggotanya, Babinkantibmas, pendamping desa, petugas  kantor Camat Langsa Baroe, serta seluruh aparatur Pemerintahan desa, demikian. (Boy)   

Berita Lainnya

Index