Masyarakat Bersama Aparatur Kelurahan Gotong Royong Percantik Terowongan

Dibaca: 3404 kali  Selasa,03 Maret 2020 | 15:18:17 WIB
Masyarakat Bersama Aparatur Kelurahan Gotong Royong Percantik Terowongan
Ket Foto :

Medan,(PAB)--Untuk menghilangkan kesan suram dan semak belukar terowongan tol menuju Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan dipercantik, Minggu (1/3/2020) siang.

Semangat Aparatur Kelurahan, Pengurus LPM, Karang taruna, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat terlihat kompak dan saling berbagi tugas membersihkan drainase dan mengecat terowongan tol tersebut.

Kegiatan gotong royong ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Kelurahan dengan Masyarakat dalam mendukung program Pemerintah "Buatmedancantik" sebagaimana digaungkan Plt Walikota Medan Ir. H Akhyar Nasution.

Kegiatan gotong royong tersebut turut hadir Lurah Ari Ismail,S.sos. MM,Ketua LPM Rustam Effendi Maha.SH, Tokoh Masyarakat M.Arif Anwar.ST dan Tokoh Pemuda Ganda Putra Simbolon.SE serta Masyarakat.

Lurah Ari Ismail.S,sos. MM  mengatakan kegiatan gotong royong menjadi prioritas sebagai wujud dan bukti kepedulian kita bersama-sama masyarakat untuk menjaga kebersihan dan memperindah fasilitas umum yang saat ini kita lihat terkesan suram dan menyeramkan. " Alhamdulillah, semua ini berkat kerjasama gotong royong antara aparatur kelurahan dengan masyarakat sehingga kampung kita saat ini terlihat indah dan tak menyeramkan lagi. jadi, tiap warga luar datang nyaman setelah masuk di kampung ini," katanya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

Ketua LPM Rustam Effendi Maha. SH menyebutkan dengan dilaksanakan gotong royong maka hilanglah kesan menyeramkan di kampung yang sebelumnya dikenal rawan ini, Kendati demikian dirinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan gotong royong tersebut.

" Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi segenap elemen masyarakat yang rela menyita waktunya bergotong royong demi mendukung menjadikan kampung tercinta kita ini lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kelurahan Sei Mati M Arif Anwar.ST menjelaskan budaya gotong royong merupakan salah satu simbol pemersatu kepentingan bersama. Ketika semua elemen masyarakat bergotong royong maka secara tidak langsung kita telah menunjukan bahwa memiliki kepentingan yang sama yakni menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

"Dengan adanya gotong royong maka semua warga akan semakin kuat ikatan silaturahminya, baik dengan aparatur kelurahan maupun antara sesama masyarakat," terang M Arif Anwar.

Hal senada disampaikan Tokoh Pemuda Ganda Putra Simbolon.SE mengapresiasi kinerja Lurah Sei Mati yang dinilainya sangat mendukung program pemerintah dan peduli terhadap masyarakat dengan ide-idenya yang membangun serta pandai beradaptasi menempatkan situasi sehingga semua elemen masyarakat terjalin harmonis. " Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak lurah karena ide-ide baiknya dan dapat menjadi contoh bagi kami masyarakat sei mati," ucapnya. (Ali/Surya atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »