Cek Kapal Bersama Sat Pol Air Polres Sergai Dan Pos Mat TNI AL.Jalin Sinergitas

Cek Kapal Bersama Sat Pol Air Polres Sergai Dan Pos Mat TNI AL.Jalin Sinergitas

SERGAI (PAB)-

Satpol Air Polres Sergai bersama Pos Pengamatan (Pos Mat) TNI Angkatan Laut (AL) menjalin sinergitas dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan di wilayah hukum Perairan Serdang Bedagai, 
di pelabuhan TPI Tanjung Beringgin, Kecamatan Tanjung Beringgin Kab. Sergai, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

 kegiatan yang  dipimpim langsung oleh Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang ST dan Kepala Pos Pengamatan TNI AL Tanjung Beringin, Serka Dedy 20 personil anggota.

Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang ST didampingi Kepala Pos Pengamatan TNI AL Tanjung Beringin, Serka Dedy kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kapal -kapal penumpang yang akan berlayar.

Hal ini dilakukan secara langsung oleh Personil Pol Air Polres Sergai dan Pos Pengamatab TNI AL untuk melakukan pemeriksaan Kapal penumpang dan kapal ikan sesuai daftar cek list kelengkapan kapal,"ujar Kasat Pol Air.

Selain itu, kami juga menyampaikan agar mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan yang di akibatkan oleh fenomena Cuaca buruk, serta memberikan  himbauan Agar nelayan sergai tidak terprovokasi dengan para nelayan pukat Traowl 

Dalam kegiatan tersebut, juga melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para tekong dan ABK kapal ikan, jika melihat pukat trawl agar tidak melakukan tindakan anarkis dan tetap melaporkan kepada petugas Sat Pol Air Polres Sergai dan Pos Mat TNI Al,"ucapnya.

"Kami juga menempelkan maklumat Kapolda di masing masing kapal dalam hal keselamatan saat berlayar,"imbuhnya.

Dalam arahannya ,Personil Satpol Air bersama Syahbandar memberikan penyuluhan dan himbauan agar para nahkoda kapal memperhatikan dan melaksanakan sesuai maklumat Kapolda Sumut. Serta bagi kapal yang masih belum melengkapi alat keselamatan agar segera melengkapi dan meletakkan 
di tempat yang mudah di jangkau.

Kepada Nelayan pada saat melaut 
agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk melaut serta mengecek kesehatan kita sebelum berangkat melaut dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik,"ungkap Kasat Pol Air Polres Sergai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index