Mengaku Keluarga Sekda, Markel Buka Foto Copy Menggunakan Fasilitas Negara

Mengaku Keluarga Sekda, Markel Buka Foto Copy Menggunakan Fasilitas Negara

SIMALUNGUN, (PAB)--

Perbuatan penyalahgunaan wewenang kerap terjadi di lingkungan pemerintah, birokrasi, BUMN, BUMD dan lain sebagainya. Bahkan praktek tersebut sering terjadi demi meraup keuntungan pribadi ataupun kelompok.

Seperti halnya yang terjadi di lingkungan Pemkab Simalungun pada Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) yang diduga berkolaborasi dengan pengusaha demi meraup keuntungan. Sang Kadis diduga memberikan fasilitas negara kepada seorang pengusaha yang bernama Markel Sinaga untuk membuka usaha foto copy di dalam lingkungan kantor yang dipimpinnya. Tidak tanggung-tanggung, bahkan menurut warga sekitar, Kadis juga memperbolehkan pengusaha tersebut untuk membuka meteran listrik baru untuk menerangi tempat usahanya.

Menurut seorang sumber yang mengaku bernama P Sitopu, Selasa (10/12/2019) mengatakan bahwa pengusaha tersebut mengaku keluarga dari Sekda Smalungun, sehingga masyarakat tidak berdaya dan diam begitu saja.

Sementara Kadis Dukcapik John Manik ketika di konfirmasi via WhatsApp tentang hal yang terjadi di dinas tersebut, sepertinya sang Kadis memilih bungkam dengan tidal menjawab. (WS/Red)

Berita Lainnya

Index