Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan Lantik 14 DPC

Dibaca: 5492 kali  Minggu,07 April 2019 | 23:12:13 WIB
Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan Lantik 14 DPC
Ket Foto :

MEDAN, (PAB) ----

Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan bapak, Hartono Ewadi SE.,SH Lantik 14 pengurus DPC Sekota Medan dirangkai dengan rapat kordinasi khusus Pujakesuma, bertempat di Hotel Putra Mulia Medan jalan Gatot Subroto Medan. Minggu (7/4/ 2019) jam 14:00 WIB.

Calon Anggota Legeslatif DPRD Kota Medan dari Partai Perindo daerah pemilihan ( Dapil 5 ) nomor urut 1 ini mengatakan kebanggaannya atas suku Jawa bersatu dalam organisasi suku Jawa tertua. 

"Bahwa kita sebagai masyarakat Jawa yang ada di Medan harus tetap selalu melestarikan budaya Jawa. Dalam kesempatan ini saya berharap agar para sedulur selalu bisa melestarikan budaya Jawa". Kata Hartono Ewadi yang juga merupakan Wali kota LIRA Kota Medan.

Lanjutnya, Pujakesuma adalah paguyuban orang Jawa tertua di Sumut maka dari itu harus bangga jadi orang Jawa. Jangan pernah malu mengaku sebagai orang jawa, orang Jawa harus bersatu, harus rukun, harus guyub dan kita harus menjaga satu dengan lainya agar pujakesuma yang didirikan oleh para pendiri Pujakesuma agar terus berkembang di kota Medan.

” Saya tidak akan mundur sedikitpun untuk memajukan dan mengembangkan Pujakesuma sebab didekat saya ada sampean sedulur sekapal,” jelas Hartono.

Hartono juga berharap agar 14 pengurus DPC sekecamatan kota Medan yang dilantik agar selalu membantu saya untuk terus mengharumkan nama organisasinya Pujakesuma.

Sementara itu walikota Medan yang hadir yang diwakilkan oleh kepala dinas pariwisata kota Medan Drs. Agus Sutiyono dalam kata sambutanya yang dibacakan oleh kadis pariwisata mengatakan bahwa wali kota Medan menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya rakorsus puja Kesuma yang merupakan kesempatan kita sebagai warga Medan untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena Medan adalah rumah kita.

Eldin juga berharap agar Pujakesuma dapat berperan aktif dalam mendorong laju pembangunan kota Medan

Selanjutnya Eldin berpesan melalui kadis pariwisata agar masyarakat kota Medan terus menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mau terpecah belah dan jangan mau terprovokasi oleh berita hoax dan pada tanggal 17 April mendatang agar berbondong-bondong mendatangi TPS dengan menyalurkan hak suaranya serta jangan golput.

Acarapun dilanjutkan dengan pelantikan 14 pengurus DPC Pujakesuma antara lain Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Amplas, Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan dengan menyerahkan bendera pataka Pujakesuma pada perwakilan pengurus yang dilantik dan kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 700 orang anggota Pujakesuma.

Usai pelantikan Caleg dari partai Perindo dapil 5 yang juga merupakan ketua Radio Jawa ( Raja FM 100,7,8) dalam wawancara khusus pada awak media yang hadir mengatakan bahwa acara pelantikan ini untuk menunjukan bahwa Pujakesuma ini adalah paguyuban yang masih eksis dan terus berkembang agar Pujakesuma bisa terbentuk di semua kecamatan di kota Medan dan dikembangkan keranting-ranting.

"Ada 14 DPC yang kami Lantik dan puja Kesuma ini sudah terbentuk di kelurahan-kelurah di kota Medan. Sebagai calon legeslatif dari partai Perindo Dapil 5 nomor urut 1, saya sebagai ketua DPD puja Kesuma kota Medan berharap kepada seluruh keluarga besar Pujakesuma Medan jangan Golput, ajak sedulur-sedulur kita ke TPS untuk mengisi pesta demokrasi dengan rasa gembira, " himbaunya.

Hartono menyampaikan niatnya maju pada pemilihan legislatif 2019 sebagai figur pemerhati suku jawa di Medan dan tempat aspirasi suku Jawa dalam pesan serta pembangunan kota Medan.

"Kenapa saya maju pada pemilihan legislatif 2019, karena saya ingin menjadi tempat mengadu orang Jawa di kota Medan sebangai orang Jawa di kota Medan kalau ada masalah nggak tau mau ngadu kemana, saya ingin jadi tempat mengadu warga Jawa yang ada di parlemen itu yang pertama, dan yang kedua 151 lurah di kota Medan tidak ada orang Jawa maka dari itu kami harus terus berjuang sebagai orang Jawa dan yang ketiga kita harus mengangkat harkat dan martabat wong jowo serta melestarikan budaya wong jowo yang merupakan warisan leluhur kita, ayo kita ” sedulur sakkapal, wong Jowo harus pilih wong Jowo sebagai anggota legeslatif” kapan lagi wong jowo bisa maju kalau tak sekarang, ayo aku di dukung Kabeh mari bersama-sama untuk partai Perindo dapil 5 nomor urut 1 pilih saya,” ucap pria yang juga merupakan owner PT SAS ini.

Lanjutnya lagi, ketika ditanyai strategi apa yang ia lakukan untuk merebut hati rakyat, Hartono menjawab bahwa ia dan partainya bersama masyarakat sudah melakukan pengasapan nyamuk malaria di kecamatan-kecamatan dan mengamen kuda lumping serta kerja bakti membersihkan lingkungan dipelosok-pelosok tempat pemilihannya di dapil 5 dan ia berjanji bila terpilih nanti akan mendukung ekonomi kerakyatan sesuai dengan misi Perindo ” Indonesia sejahtera” dan kami akan terus mengembangkan usaha kecil menengah kerakyatan agar lebih maju,” pungkas Hartono Ewadi.SE.,SH (Juneidi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »