Jelang Nataru, 3.156 Penumpang Tiba Dipelabuhan Terminal Bandar Deli Belawan

Jelang Nataru, 3.156 Penumpang Tiba Dipelabuhan Terminal Bandar Deli Belawan
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

PelabuhanTerminal Bandar Deli Belawan tampak ramai dipadati penumpang yang akan berangkat mudik libur Natal dan tahun baru (Nataru) memasuki akhri tahun ini, sebanyak 3.156 penumpang menggunakan jasa angkutan KM. Kelud tiba di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Minggu (30/12/2018) pukul 11.00 WIB.

Seluruh penumpang yang tiba, tampak antri turun dari akomodasi laut menggunakan garbarata. Petugas gabungan berada di areal terminal, memantau proses keluarnya penumpang dari KM. Kelud.

Peningkatan kedatangan jumlah penumpang pada akhir tahun 2018, belum melewati kapasitas dispensasi 3.164 jumlah penumpang yang ditetapkan Kementrian Perhubungan.

Kepala Pelni Cabang Medan, Firdaus saat di konfirmasi wartawan pab-indonesia co.id mengatakan, untuk hari terakhir kedatangan KM. Kelud dari Tanjung Priok dan Batam tujuan Belawan masih menjalani lonjakan. Akomidasi laut itu akan kembali berangkat menuju Batam dan Tanjung Priok pukul 14.00 Wib hari ini, dengan membawa sebanyak 2.614 penumpang.

"Untuk keberangkatan perdana pada awal tahun, KM. Kelud melakukan keberangkatan dari Belawan tujuan Batam pada 5 Januari 2019 mendatang.Sampai saat ini, belum ada hambatan dan masalah untuk kapal yang membawa arus mudik akhir tahun ini," ucap Firdaus.

Sambung Firdaus,PT. Pelindo 1 juga menyiapkan 2 armada Bus untuk para penumpang yang baru datang di Terminal Bandar Deli Belawan untuk tujuan terminal Amplas dan terminal Pinang Baris Medan.

Pengamatan pab-indonesia.co.id pada pengamanan di loksi Terminal Pelabuhan Bandar Deli menjelang Nataru cukup ketat, dan personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan tampak mengatur Lalu Lintas, mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan diluar Terminal Bandar Deli Belawan. (Surya)

Berita Lainnya

Index