Satkom Cakra Kumdam I/BB Terbentuk, LHA Cakra Siap Dampingi Masyarakat

Satkom Cakra Kumdam I/BB Terbentuk, LHA Cakra Siap Dampingi Masyarakat

Medan, PAB-Online
Keberadaan Satuan Komunikasi (Satkom) Cakra Hukum Kodam I/BB (Kumdam) bukan hanya sekadar komunitas semata. Sebaliknya, Satkom siap memberi kontribusi kepada daerah maupun  pemerintah termasuk kepada masyarakat, Ucap Ketua Umum  Satkom Cakra Hukum Kodam I/BB (Kumdam)  Ferdina  Ghodang,SE,SH,MH kepada Wartawan, kemarin.

“Kami hadir di tengah masyarakat Kota Medan bukan hanya gaya-gayaan. Tapi bagaimana Satkom itu bersama-sama pemerintah memikirkan kemajuan Kota Medan kedepan termasuk mendampingi masyarakat  yang tidak mendapat keadilan dimata hukum,’’ tegas Ghodang. Satkom juga kedepan akan melakukan kajian-kajian terhadap permasalahan yang terjadi di Kota Medan.

“Tentunya kita bekerjasama dengan pemerintah dan instansi  teknis lain. Intinya, Satkom Cakra membuka diri siap membantu pemerintah dan masyarakat menuju Medan yang aman dan damai. Satkom Cakra  yang berdiri atas prakasa dan ide-ide beberapa tokoh masyarakat serta didukung Kumdam I/BB saat ini beranggotakan ratusan personil itu tersebar di seluruh kecamatan di Kota Medan. “Kami bercita-cita kedepan,akan mengembangkan satkom Cakra  ini sampai ke tingkat Lingkungan di Kota Medan. Sebagaimana motonya "Ada dimana  mana dan dimana mana ada". Semoga keberadaan kami ini bisa diterima masyarakat dan menjadi contoh di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah dan masyarakat  membangun Kota Medan kedepannya,"  tegas Ghodang.

Lebih lanjut dikatakan Ghodang, Bagi masyarakat umum dan lainnya yang ingin bergabung jadi members satkom Cakra dapat menghubungi no hp 085206608520 atau datang ke alamat  Jalan Willis No 14 Medan. Dengan bergabung di Satkom Cakra banyak  yang didapat keuntungan seperti, dapat berkumpul dengan sesama komunitas yang hobby di satuan komunikasi HT dan juga bisa bersama-sama melakukan kegiatan sosial,jalan sanati dan lain sebagainya. Disamping itu dapat konsultasi hukum gratis dan ada Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dapat digunakan  sebagai kartu diskon di berbagai hotel, restoran-restoran dan merchant-merchant diseluruh Indonesia yang sudah kerjasama dengan Mille Card," ucapnya.
 
LHA Cakra Terbentuk
Sementara Direktur Lembaga Hukum dan Advokasi Cakra Ridho  Mubarak,SH MH mengatakan, Lembaga Hukum dan Advokasi Cakra telah terbentuk beberapa waktu yang lalu sehingga siap mendampingi yang memang benar-benar tidak mendapat kepastian dan keadilan di mata hukum."kita disini bukan hanya memberikan bantuan hukum dan perlindungan hukum saja tapi juga akan melakukan kerjasama dengan instansi/lembaga pemerintah maupun non pemerintah.  Dan juga kita turut membantu penegak hukum untuk menciptakan suasana yg kondusif sehingga tercipta pula rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  kota medan.

Ia juga menambahkan LHA Cakra tidak hanya bicara hukum saja namun juga menghimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusifitas sehingga terciptanya rasa keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota Medan, ucapnya.

Berita Lainnya

Index