2.276 Lulusan Politeknik Negeri Medan Diwisuda

2.276 Lulusan Politeknik Negeri Medan Diwisuda
Melantik - Direktur Polmed M Syahruddin ST MT melantik 2.276 lulusan Program Sarjana Terapan, Ahli Madya, dan Ahli Muda untuk tahun akademik (TA) 2017/2018 Politeknik Negeri Medan (Polmed) diwisuda, Rabu (10/10). Wisuda dilaksanakan di Gedung Auditorium U

MEDAN,(PAB)----

Sebanyak 2.276 lulusan Program Sarjana Terapan, Ahli Madya, dan Ahli Muda untuk tahun akademik (TA) 2017/2018 Politeknik Negeri Medan (Polmed) diwisuda, Rabu (10/10/18) kemarin.

 Wisuda dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU).

"2.276 orang lulusan yang terdiri dari 343 orang lulusan Sarjana Terapan, 1.814 orang lulusan Ahli Madya, dan 119 orang lulusan Ahli Muda. Dengan demikian jumlah lulusan atau alumni Politeknik Negeri Medan dari tahun 1985 sampai dengan saat ini sebanyak 32.733 orang dari berbagai program studi," kata Direktur Polmed M Syahruddin ST MT pada pidato wisuda sesi satu, Rabu (10/10) pagi. 

Hadir saat itu, Ketua dan Sekretaris Senat, serta seluruh Anggota Senat Politeknik Negeri Medan; Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Fungsionaris Jurusan, Kepala UPT di lingkungan Politeknik Negeri Medan, Pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta, Mitra Kerja Politeknik Negeri Medan, Ketua dan seluruh Panitia Wisuda Ketua dan pengurus Ikatan Alumni Politeknik Negeri Medan, Orangtua dan Wali pada wisudawan dan wisudawati 

Disebutkan Syahruddin, diantara wisudawan yang diwisuda pada periode ini, ada sebanyak: 337 orang wisudawan yang mempunyai prestasi terbaik dengan predikat dengan pujian cum laude. "Dan untuk sesi ini jumlah wisudawan dengan predikat dengan pujian sebanyak 92 Orang. Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi sehubungan dengan prestasi yang membanggakan tersebut," sebutnya.

Secara pribadi dan atas nama Politeknik Negeri Medan, Syahruddin mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Politeknik Negeri Medan. "Kepada orang tua dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia, dan mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka," ungkapnya. 

Syahruddin mengatakan bahwa 
tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan Politeknik Negeri Medan atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik dan memberi pelayanan kepada mahasiswa hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda. "Kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak dan ibu orang tua wali mahasiswa atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Politeknik Negeri Medan telah berupaya untuk melakukan yang terbaik. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan kami," ujarnya.  

Menurutnya, seluruh Program Studi (Prodi) saat ini sudah mendapat peringkat A dan B, dan secara Institusi Polmed terakreditasi pada peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dikatakan, Polmed juga saat ini menyelenggarakan Prodi yang bekerjasama dengan institusi dan instansi lain, yaitu,
Diploma III Teknik Elektro, kelas kerjasama dengan PT PLN Persero (setelah tamat akan diangkat menjadi karyawan PT. PLN Persero), Diploma III AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization), kelas kerjasama dengan Garuda Maintenance Facilities Aeroasia (setelah tamat akan diangkat menjadi karyawan GMF Aeroasia.
Sarjana Terapan Prodi Teknik Perencanaan Jalan dan Jembatan dan Prodi Akuntansi, kelas kerjasama dengan Kabupaten Nias Barat (setelah tamat akan diangkat menjadi pegawai di lingkungan Kabupaten Nias Barat),
Diploma III Manajemen Kebencanaan, kelas kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumut serta didukung oleh BNPB dan Basarnas (setelah tamat akan diangkat menjadi pegawai di BPBD), Kelas kerjasama ini seluruh biaya pendidikannya di tanggung oleh Pemprovsu. 

"Diploma II Akademi Komunitas, atau disebut Prodi Diluar Domisili kerjasama dengan Kabupaten Batubara. 
Politeknik Negeri Medan tahun ini telah menerima program Darma Siswa Republik Indonesia bagi Warga Negara Asing yang belajar Bahasa Indonesia dan Kebudayaan selama satu tahun. Nama mahasiswa tersebut adalah Ms Jessye Henriette Rasoanirina dari Madagascar, Ms Amani Abdulrahman Jambi dari Saudi Arabia, dan Mr Amadou Ka dari Senegal. Ini merupakan suatu keberhasilan bagi Politeknik Negeri Medan untuk memperoleh program Darma Siswa ini," imbuhnya. (Tulus)

 

Berita Lainnya

Index