1.014 Peserta Ikut Perkemahan Pramuka Kodam I/BB 2015

1.014 Peserta Ikut Perkemahan Pramuka Kodam I/BB 2015
Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika

Medan PAB-Online
Sebanyak 1.014 peserta mengikuti Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Penegak Se-Kodam I/BB Tahun 2015 di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, yang dibuka Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Soemantri yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/8). Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan keyakinannya para peserta telah mempersiapkan diri dengan baik mengikuti kegiatan ini sehingga nantinya mampu menyelesaikan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. "Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan pembinaan generasi muda yang berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan yang kokoh dan rela berkorban, maka Kodam I/BB khususnya wilayah Provinsi Sumut menyelenggarakan Kemah Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika," kata Pangdam I/BB.

Kegiatan ini, terangnya, sebagai sarana belajar, berkarya, memperkokoh persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa. Kemah Bhakti Pramuka merupakan wahana pertemuan adik-adik Pramuka tingkat penegak se-wilayah jajaran Kodam I/BB yang sekaligus sebagai salah satu sarana yang tepat bagi para peserta dalam menyalurkan minat yang bersifat aktif, kreatif, inovatif, dan edukatif.

Selain itu, kegiatan ini turut membantu dalam membentuk generasi muda bangsa yang memiliki kepribadian yang baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri, dan memiliki semangat bela negara yang tinggi, sebagaimana tema yang dikedepankan pada kegiatan perkemahan ini, yaitu “Melalui Kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Penegak Sewilayah Jajaran Kodam I/BB TA 2015 Kita Tingkatkan Semangat Bela Negara, Cinta Tanah Air Serta Mewujudkan Generasi yang Berkarakter Guna Menjaga Tetap Tegaknya NKRI. ”Dalam kesempatan itu ditekankan kepada seluruh peserta kiranya dapat memanfaatkan momen ini, terutama dalam hal peningkatan jiwa kebangsaan dan semangat bela negara, yang merupakan faktor pendukung dalam menjaga kedaulatan NKRI. Pangdam I/BB juga menyampikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam kegiatan ini. Pertama, laksanakan kegiatan dengan baik tanpa melupakan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap langkah dan tindakan.

Kedua, ikuti seluruh rangkaian materi dengan serius dan patuhi petunjuk serta arahan pembina dan instruktur serta pupuk jiwa korsa di tengah kehidupan kepramukaan. "Ketiga, laksanakan pengamanan personel dan materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat siap digunakan," katanya.(f hariyanto)

Berita Lainnya

Index