Grab Pecat Driver yang Pukul Pejalan Kaki di Jatiwaringin

Grab Pecat Driver yang Pukul Pejalan Kaki di Jatiwaringin
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

JATIWARINGIN,(PAB)----

Grab Indonesia memberhentikan driver GrabBike yang memukul pejalan kaki di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Driver tersebut terbukti melakukan pelanggaran karena aksinya yang viral di media sosial.


"Menyusul hasil investigasi terkait kejadian ini, kami telah memberhentikan mitra pengemudi yang bersangkutan secara permanen karena terbukti telah melakukan pelanggaran seperti yang diinformasikan di media massa dan media sosial," ujar Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam pernyataannya, Rabu (8/8/2018). 

 

Mediko juga menyampaikan pihaknya menyesalkan kejadian yang menimpa pejalan kaki akibat ulh driver tersebut. Grab berkomitmen untuk menyeleksi ketat driver, termasuk soal latar belakang hingga catatan kriminal. 

"Grab senantiasa melakukan proses seleksi yang ketat dalam perekrutan mitra pengemudi termasuk latar belakang dan catatan kriminal mereka - dan berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam proses seleksi dan pelatihan mitra pengemudi, serta inisiatif-inisiatif keselamatan lainnya," jelas Mediko.

Sebelumnya, video seorang ibu yang merupakan driver GrabBike jadi viral karena tidak terima ditegur oleh pejalan kaki bernama Alif.


Alif menegur ibu tersebut agar tak merenggut hak pejalan kaki berjalan di trotoar. Namun ibu itu tak terima dan marah-marah.

"Kamu siapa? Kalau mau negur orang tuh yang hormat, yang sopan, 'Bu, maaf ini salah', bukan datang-datang lu ngomel, bingung gue," ucap ibu itu.

"Ibu juga yang sopan, ini buat orang jalan kaki. Nggak ada petugas, saya pejalan kaki, saya pemakai trotoar," tukas Alif.

(detik)

Berita Lainnya

Index